Wanda Nara Rela Icardi Kehilangan Ban Kapten Inter Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 29 Des 2018, 06:40 WIB
Diperbarui 29 Des 2018, 06:40 WIB
Wanda Nara - Mauro Icardi
Perbesar
Wanda Nara - Mauro Icardi - 101greatgoals

Liputan6.com, Jakarta Wanda Nara, istri sekaligus agen kapten Inter Milan, Muaro Icardi, ikut menyikapi soal perlakukan rasis fans kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Ia juga mendukung aksi yang menentang sikap tak terpuji tersebut.

Seperti diketahui, cemoohan bernada rasisme diterima Koulibaly pada laga Inter Milan Vs Napoli di Boxing Day Liga Italia, Kamis lalu. Fans Inter mencemooh Koulibaly yang baru saja menerima kartu merah dari wasit.

Terkait dengan itu, Walikota Milan, Giuseppe Sala, menyarankan agar ban kapten diberikan pada Kwadwo Asamoah. Pemain Ghana itu diberi kepercayaan memimpin tim sebagai gerakan simbol "perlawanan" terhadap aksi rasisme.

Wanda mengatakan bahwa suaminya akan senang memberi tugasnya pada Asamoah di sebuah pertandingan Serie A. "Mauro akan dengan senang hati memberikan ban kapten kepada Asamoah," kata Wanda.

Tidak jelas apakah Asamoah akan diberikan ban kapten saat Inter Milan melawan Empoli. Tapi, hampir pasti akan ada semacam aksi yang akan dilakukan para pemain.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Inter Milan Vs PSV Eindhoven
Perbesar
Striker Inter Milan, Mauro Icardi, melakukan selebrasi usai membobol gawang PSV Eindhoven pada laga Liga Champions di Stadion San Siro, Italia, Selasa (11/12). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Luca Bruno)

Sebelumnya, Icardi juga gusar dengan perlakuan rasis fansnya kepada Koulibaly. Lewat akun instagram, pria yang juga striker Inter Milan ini mengaku kecewa dengan tingkah fans.

"Saya kecewa dengan apa yang terjadi kemarin di San Siro. Mari hentikan diskriminasi dan rasisme," tulis Icardi dalam akun instagramnya.

3 dari 3 halaman

Kutuk Keras

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti pun tidak tinggal diam atas insiden itu. Don Carlo dalam jumpa pers setelah pertandingan menilai laga itu seharusnya dihentikan.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti juga mengutuk keras insiden itu. Menurutnya, hal itu tidak seharusnya terjadi di laga setelah Hari Natal.

Lanjutkan Membaca ↓