Sukses

Rossi Dukung Muridnya, Francesco Bagnaia Sukses di MotoGP

Valentino Rossi mendukung Francesco Bagnaia yang juga anak muridnya sukses di MotoGP.

Bologna - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi meyakini anak didiknya, Francesco Bagnaia  punya masa depan di MotoGP. Itu sudah terlihat kala Rossi menyaksikan langsung aksi Bagnaia di tes MotoGP Valencia dan Jerez bulan lalu. 

Pada tes di Valencia (20-21 November), Bagnaia yang menggeber motor Desmisedici milik Pramac Ducati tampil cukup impresif. Dia menempati posisi ke-11. 

Performa lebih apik ditunjukkan pembalap berjuluk Pecco itu di tes MotoGP Jerez (28-29 November). Dia berhasil menghuni posisi kesembilan. 

Spekulasi bermunculan terkait masa depan pembalap Italia itu. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah kemungkinan peluangnya menembus tim Ducati pada 2020. Apalagi, pembalap Ducati Danilo Petrucci hanya diikat kontrak berdurasi setahun oleh tim asal Bologna itu. 

Jika kontraknya tak diperpanjang, bakal ada satu kursi kosong di Ducati pada 2020. 

"(Peluang jadi pembalap tim pabrikan) tergantung pada beberapa faktor berbeda. Sulit bicara soal itu sekarang, tapi bukan hal mustahil," kata Rossi tentang prospek Bagnaia di MotoGP, seperti dilansir Speedweek, Jumat (28/12/2018).

"Pecco akan kuat di kelas MotoGP. Buktinya adalah hasil tes pada November. Dia masih muda dan seorang Italia, jadi dia bagus untuk Ducati," kata Rossi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.