Hideyuki Hata Terpilih Sebagai Presiden ONE Championship Jepang

Oleh Thomas pada 28 Des 2018, 18:25 WIB
Hideyuki Hata Terpilih Sebagai Presiden ONE Championship Jepang

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship (ONE) mengumumkan anggota terbaru untuk tim eksekutifnya yakni Hideyuki ‘Andy’ Hata. Dia akan menjabat sebagai Presiden ONE Championship Jepang.

Andy bertanggung jawab untuk segala bentuk operasional harian di Jepang, serta akan berperan untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan bagi seluruh lini bisnis ONE. 

Chatri Sityodtong, CEO ONE Championship, mengatakan bahwa Andy adalah salah satu pemimpin kelas dunia yang memiliki semangat tinggi untuk olahraga dan ingin menciptakan dampak lebih besar bagi ONE di dunia.

“Saya sangat bersemangat untuk menyambut Andy Hata ke dalam tim kepemimpinan kami di ONE Championship. Ia membawa pengalaman startup dan kepemimpinan global, kekuatan intelektual yang sangat besar, serta sejarah performa komersil yang terbukti,” kata Chatri dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Andy menyambut pernyataan ini dan menyampaikan bahwa ia merasa terhormat dan bersemangat untuk bergabung dengan ONE, perusahaan global bernilai satu miliar dolar AS yang memiliki komitmen untuk merayakan nilai-nilai budaya Asia di tingkat global.

“Saya berharap untuk memperluas kesempatan yang dimiliki ONE Championship di dalam pasar yang kaya akan tradisi bela diri, serta membawa nama besar [ONE Championship](https://www.liputan6.com/bola/read/3854061/bertarung-di-ring-one-championship-may-ooi-ingin-menginspirasi "") di dunia hiburan global bagi penggemar diseluruh penjuru Jepang.”

Sebelum bergabung dengan ONE, Andy adalah Presiden Nielsen Sport untuk Asia Utara yang bertanggung jawab untuk seluruh aktivitas bisnis Nielsen Sports di Jepang, Korea Selatan dan Tiongkok. 

Andyjuga pernah memimpin sejumlah proyek berskala global dengan Sony Corporation, serta menjadi bagian tim kerjasama global Sony dengan FIFA. Saat itu, ia memimpin strategi aktivasi global kedua perusahaan ini untuk seluruh turnamen FIFA, termasuk Piala Dunia FIFA 2010.

2 of 2

Masuk Jepang

Sosok pria yang memiliki gelar S1 Hukum dari Universitas Meiji ini sangat dikenal dan dihormati oleh industri olahraga Jepang, melalui penampilannya di televisi, beberapa forum olahraga terkait, dan acara-acara lainnya.

Selain menjalankan tanggung jawabnya dalam operasional harian di Jepang, pengalaman Andy dalam pengembangan bisnis dan olahraga akan menjadi acuan selama ia mengawasi seluruh lini bisnis organisasi ini – termasuk eksekusi proyek strategis utama ONE, penguatan kerjasama dan hubungan baik dengan rekanan bisnis lainnya, serta menjaga perkembangan dan pertumbuhan.

ONE Championship memasuki pasar Jepang pada tahun 2019, dengan perhelatan perdana ONE: A NEW ERA di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, pada hari Minggu, 31 Maret. Acara kedua yang telah dijadwalkan akan diadakan pada bulan Oktober, berjudul ONE: GREATNESS UNLEASHED.

Lanjutkan Membaca ↓