Sukses

3 Rumor Transfer Musim Dingin yang Bisa Jadi Kenyataan

Bursa transfer tinggal hitungan jari, akan ada banyak pemain yang berganti klub secara mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2018 tinggal hitungan jari. Bursa transfer musim dingin pun kian dekat, banyak pemain yang dirumorkan bakal berganti seragam.

Salah satu yang bursa transfer yang ramai dibicarakan adalah winger Juventus, Douglas Costa. Dia digosipkan bakal bergabung dengan Manchester United (MU).

Costa dikabarkan segera bergabung dengan MU karena sudah kehilangan tempat utama. Pemain berusia 28 tahun itu kalah bersaing dengan pemain baru Juventus, Cristiano Ronaldo.

Pada Serie A musim ini, Costa, yang merupakan mantan pemain Bayern Munchen baru mencatatkan menit bermain selama 420 menit. Namun, dia mampu mencetak dua assist.

Untuk mendapatkan pemain asal Brasil tersebut di Januari 2019, MU harus merogoh kocek sebesar 40,5 juta pound sterling atau setara dengan Rp 746 miliar.

Namun, peluang MU mendapatkan Costa terbilang sulit. Kontraknya bersama Juventus masih sangat panjang, yakni berakhir pada 30 Juni 2022.

Berbeda dengan Costa, ada tiga pemain yang kemungkinan mempunyai klub baru di bursa transfer. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keylor Navas

Sejak kedatangan Thibaut Courtois, Keylor Navas kehilangan tempatnya sebagai penjaga gawang Real Madrid. Padahal, dia menjadi bagian penting Los Blancos memenangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Kiper berusia 32 tahun itu baru mencatatkan dua penampilan di Liga Spanyol. Navas mencatatkan satu clean sheet dan kebobolan satu gol.

Minim kesempatan membuat Navas kemungkinan pindah. Dia digosipkan menjadi pemain baru Arsenal, meski klub asal Inggris ini punya dua kiper top, Peter Cech dan Bernd Leno.

Navas menjadi pilihan utama manajer Arsenal saat ini, Unai Emery. Manajemen Meriam London pun menyiapkan uang sebesar 13,5 juta pound sterling (Rp 248 miliar) untuk mendapatkan kiper asal Kosta Rika itu.

 

3 dari 4 halaman

Victor Moses

Nasib Victor Moses bersama Chelsea tidak jelas. Di bawah asuhan Maurizio Sarri, gelandang asal Nigeria itu baru mendapat kesempatan bermain selama 26 menit di Liga Inggris musim ini.

Alhasil, Moses pun gerah dengan situasi yang dialaminya. Pemain berusia 26 tahun itu pun berniat meninggalkan Stamford Bridge Stadium.

Salah satu klub yang berniat mendapatkannya adalah Crystal Palace. Moses bisa didapatkan dengan harga 16,2 juta pound sterling atau senilai dengan Rp 298 miliar.

 

4 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez memang baru saja bergabung dengan Manchester United (MU) pada 22 Januari 2018. Namun, Sanchez belum menunjukkan performa terbaiknya.

Meski masih memiliki kontrak hingga 20 Juni 2022, Sanchez bisa saja hengkang dari Old Trafford. Pemain asal Chile itu bisa saja mengikuti seniornya yang menggunakan nomor 7 di skuat MU.

Ya, Sanchez bisa meniru Angel Di Maria yang hengkang ke klub Prancis, Paris Sainte-Germain (PSG). Nilai transfer pemain berusia 30 tahun itu sebesar 40,5 juta pound sterling (Rp 746 miliar).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.