Sukses

Icardi Kecewa Fans Inter Milan Berlaku Rasis ke Bek Napoli

Kapten Inter Milan, Mauro Icardi ikut gusar soal perlakuan rasis fansnya kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Liputan6.com, Milan - Kapten Inter Milan, Mauro Icardi ikut gusar soal perlakuan rasis fansnya kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Lewat akun instagram, pria yang juga striker Inter Milan ini mengaku kecewa dengan tingkah fans.

Dalam unggahannya itu, Icardi menyertakan dirinya bersama Koulibaly. Keterangan foto itu berbunyi kekecewaan Icardi terhadap ulah fans Inter Milan.

"Saya kecewa dengan apa yang terjadi kemarin di San Siro. Mari hentikan diskriminasi dan rasisme," tulis Icardi dalam akun instagramnya.

Cemoohan bernada rasisme diterima Koulibaly pada laga Inter Milan Vs Napoli di Boxing Day Liga Italia, Kamis (27/12/2018). Fans Inter mencemooh Koulibaly yang baru saja menerima kartu merah dari wasit.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti pun tidak tinggal diam atas insiden itu. Don Carlo dalam jumpa pers setelah pertandingan menilai laga itu seharusnya dihentikan.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti juga mengutuk keras insiden itu. Menurutnya, hal itu tidak seharusnya terjadi di laga setelah Hari Natal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Pemain Inter Lain

Icardi tidak sendirian mendukung Koulibaly. Rekannya di Inter Milan, Kwadwo Asamoah juga menyerukan dukungan untuk Koulibaly.

"Mari kita saling mencintai, hitam atau putih," tulis Asamoah singkat.

Buntut dari insiden rasis ini, Inter Milan pun mendapat hukuman tampil tanpa suporter di dua pertandingan. Secara khusus, Inter Milan juga harus menutup sektor utara (Curva Nord) pada laga ketiga setelah hukuman itu.

3 dari 3 halaman

Dukungan Icardi ke Koulibaly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.