Sukses

Fans Chelsea Lontarkan Ejekan Rasial Lagi, Sarri: Itu Perilaku Orang Dungu

Ejekan rasialisme dilakukan fans Chelsea dalam laga kontra Manchester City dan Watford.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, tidak pernah pandang bulu dalam melawan aksi rasialisme. Sarri menyebut suporter yang menghina rasial sebagai sekelompok orang dungu.

Fans Chelsea sempat mendapat sorotan setelah melontarkan ejekan rasial kepada winger Manchester City, Raheem Sterling di Stamford Bridge. Setelah itu, aksi penghinaan rasial kembali dilakukan ketika Chelsea berhadapan dengan Watford di laga Boxing Day.

Pelatih asal Italia ini pun bereaksi keras dan ikut berkampanye memberantas rasialisme dari sepak bola. Sarri juga menegaskan tidak semua suporter Chelsea bertindak seperti itu.

"Perangi rasisme sekarang juga", ucap Sari saat merespons ujaran kebencian berbau rasis yang dilontarkan fans Chelsea dalam laga melawan Watford, seperti dilansir Sport 360.

Kemenangan 2-1 Chelsea atas Watford terasa hambar dengan munculnya perkara ejekan rasial tersebut. Sarri prihatin dan meminta tidak ada lagi kejadian serupa di pertandingan manapun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Menyamaratakan

"Pertama-tama, saya ingin bicara dengan klub yang saya asuh. Kedua, saya tidak menyamaratakan begitu saja, karena 99 persen fans kami telah berperilaku sopan dan tertib di stadion," jelasnya.

"Dalam setiap komunitas sepak bola, saya beranggapan bahwa ada saja mereka yang berperilaku dungu. Dengan begitu, tugas kita bersama memerangi orang-orang dungu itu agar tidak mengulangi perbuatannya. Ini artinya, tidak perlu juga memerangi para fans Chelsea," ujar Sarri.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-4

Chelsea sekarang menduduki peringkat keempat di klasemen sementara Liga Inggris. Klub asal London Barat itu mendulang 40 poin dari 19 pertandingan sejauh ini. 

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.