Fans Chelsea Lontarkan Ejekan Rasial Lagi, Sarri: Itu Perilaku Orang Dungu

Oleh Windi.Wicaksono pada 28 Des 2018, 14:30 WIB
Diperbarui 28 Des 2018, 14:30 WIB
FOTO: Chelsea Vs Barcelona, Babak Pertama Masih Imbang

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, tidak pernah pandang bulu dalam melawan aksi rasialisme. Sarri menyebut suporter yang menghina rasial sebagai sekelompok orang dungu.

Fans Chelsea sempat mendapat sorotan setelah melontarkan ejekan rasial kepada winger Manchester City, Raheem Sterling di Stamford Bridge. Setelah itu, aksi penghinaan rasial kembali dilakukan ketika Chelsea berhadapan dengan Watford di laga Boxing Day.

Pelatih asal Italia ini pun bereaksi keras dan ikut berkampanye memberantas rasialisme dari sepak bola. Sarri juga menegaskan tidak semua suporter Chelsea bertindak seperti itu.

"Perangi rasisme sekarang juga", ucap Sari saat merespons ujaran kebencian berbau rasis yang dilontarkan fans Chelsea dalam laga melawan Watford, seperti dilansir Sport 360.

Kemenangan 2-1 Chelsea atas Watford terasa hambar dengan munculnya perkara ejekan rasial tersebut. Sarri prihatin dan meminta tidak ada lagi kejadian serupa di pertandingan manapun.

2 dari 3 halaman

Tidak Menyamaratakan

Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris
Pelatih Chelsea asal Italia, Maurizio Sarri mengecam hinaan rasial. (AFP/Ben Stansall)

"Pertama-tama, saya ingin bicara dengan klub yang saya asuh. Kedua, saya tidak menyamaratakan begitu saja, karena 99 persen fans kami telah berperilaku sopan dan tertib di stadion," jelasnya.

"Dalam setiap komunitas sepak bola, saya beranggapan bahwa ada saja mereka yang berperilaku dungu. Dengan begitu, tugas kita bersama memerangi orang-orang dungu itu agar tidak mengulangi perbuatannya. Ini artinya, tidak perlu juga memerangi para fans Chelsea," ujar Sarri.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-4

Chelsea sekarang menduduki peringkat keempat di klasemen sementara Liga Inggris. Klub asal London Barat itu mendulang 40 poin dari 19 pertandingan sejauh ini. 

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓