Manajemen Sudah Siapkan 3 Nama jika Gattuso Dipecat AC Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 27 Des 2018, 20:10 WIB
Bungkam Juventus, AC Milan Berpesta Rayakan Gelar Piala Super Italia

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan telah menyusun daftar tiga orang penerus pelatih saat ini Gennaro Gattuso. Ini dilakukan menyusul makin memburuknya performa AC Milan.

Seperti diketahui, Rossoneri tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir Seri A. Bahkan, mereka gagal mencetak satu gol pun di kurun waktu itu.

Pada gilirannya, posisi AC Milan pun merosot ke urutan keenam klasemen sementara Serie A. Parahnya lagi, mereka juga sudah tersingkir dari Liga Eropa.

Situasi ini membuat tekanan pada Gattuso untuk bisa membalikkan keadaan dan membuat para pemainnya berkinerja baik serta memenangkan pertandingan.

Mereka berharap bisa melakukan itu terhadap SPAL akhir pekan ini. Tapi, situasi akan menjadi buruk jika AC Milan gagal lagi mengamankan tiga poin.

2 of 3

Pilihan Populer

Arsene Wenger
Manajer Arsenal, Arsene Wenger memegang bola saat timnya melawan Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Europa di Wanda Metropolitano, Kamis (3/5). Wenger mengaku sedih karena gagal mengakhiri kariernya di Arsenal dengan gelar. (AP/Francisco Seco)

Menurut Calciomercato, Arsene Wenger, Roberto Donadoni dan Francesco Guidolin adalah tiga nama dalam daftar calon penerus mereka. Tapi, itu masih harus dilihat jika ada perubahan menjelang Tahun Baru.

Dari ketiga nama itu, Wenger menjadi pilihan paling populer. Mengingat nilai-nilai dan ide-ide yang ia pegang atas gaya sepak bola serta rekam jejak di Arsenal.

3 of 3

Alasan Lain

Terlebih lagi kehadiran mantan petinggi The Gunners, Ivan Gazidis, di Milan. Dan, itu bisa menjadi alasan lain mengapa Wenger bisa mendapatkan pekerjaan jika ada perubahan.

Adapun Donadoni, meskipun ia legenda klub untuk prestasinya sebagai pemain, bisa dibilang belum cukup melakukan sebagai pelatih.

Lanjutkan Membaca ↓