Sukses

Legenda MU Ungkap Kunci Sukses Ole Gunnar Solskjaer

MU meraih kemenangan di dua laga bersama Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Ryan Giggs menemukan perbedaan besar dalam permainan Manchester United (MU) begitu Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho. Giggs melihat situasi dalam skuat kini lebih positif.

MU meraih kemenangan kedua bersama Solskjaer dengan mengalahkan Huddersfield Town 3-1, Rabu (26/12/2018). The Red Devils sebelumnya menghajar Cardiff City 5-1 pada debut Solskjaer.

"Antusiasme untuk laga kandang pertama Ole begitu tinggi, terutama menyusul kemenangan atas Cardiff," kata Giggs, dilansir Manchester Evening News.

"Pemain bintang menunjukkan kualitasnya. (Paul) Pogba mencetak gol, David (De Gea) melakukan penyelamatan besar, dan Marcus (Rashford) terus berkembang. Kondisi sangat baik saat ini dan tim harus mempertahankannya untuk pertandingan berikut," sambungnya.

MU selanjutnya menghadapi Bournemouth, Minggu (30/12/2018). Saat ini mereka masih tertinggal delapan angka dari penghuni peringkat empat Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Ideal

Banyak yang meragukan kapasitas Solskjaer ketika manajemen MU menunjuknya sebagai suksesor Mourinho. Namun, Giggs percaya sosok asal Norwegia tersebut dapat melakukan tugas dengan baik.

"Solskjaer percaya pada kemampuan sendiri. Publik menganggap dia baik hati. Tapi Solskjaer bisa tegas saat dibutuhkan," kata Giggs.

3 dari 3 halaman

Belajar dari Sir Alex

Cedera yang menyerang pada periode akhir karier juga membantu Solskjaer belajar menjadi pelatih. Sebab, dia memanfaatkan momen itu untuk menyerap ilmu dari manager legendaris MU Sir Alex Ferguson.

"Solskjaer punya banyak kualitas," pungkas Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ryan Giggs