Sukses

Terpuruk di Domestik, Real Madrid Lebih Berbahaya di Liga Champions

Real Madrid menghadapi Ajax Amsterdam di 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Amsterdam - Kiper Ajax Amsterdam Andre Onana tidak sabar menghadapi Real Madrid pada 16 besar Liga Champions. Dia merasa Los Blancos bisa dikalahkan.

Undian pada pertengahan bulan ini memasangkan kedua klub di perdelapan final. Ajax terlebih dahulu menjadi tuan rumah pada 13 Februari, dengan Real Madrid balik menjamu lawan 5 Maret.

"Seluruh pemain gembira mendapat kesempatan menghadapi tim sekelas Real Madrid. Tapi kami tahu mereka tidak setangguh musim lalu," kata Onana, dilansir Marca.

Onana menyebut satu faktor yang bisa membantu Real Madrid pada duel nanti, yakni kinerja buruk di La Liga. Dia menilai hal tersebut membuat mereka lebih berbahaya.

"Liga Champions adalah kompetisi milik Real Madrid. Mereka selalu ingin menang di sini. Real Madrid juga bakal tambah lapar karena situasi di La Liga," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertinggal Jauh

Terdampar di peringkat empat, Real Madrid saat ini tertinggal delapan angka dari pimpinan klasemen Barcelona. Namun, anak asuh Santiago Solari memiliki tabungan satu pertandingan.

"Mereka tahu bagaimana cara memenangkan Liga Champions. Inilah alasan mengapa mereka memenangkan tiga edisi terakhir," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Tim Tersukses

Real Madrid merupakan tim tersukses di Liga Champions dengan koleksi total 13 trofi. Sedangkan Ajax memiliki lima gelar. Namun, capaian terakhir didapat pada 1995.

"Tidak terbayangkan mereka bakal juara empat kali berturut-turut. Tapi musim lalu Real Madrid juga diragukan tapi bisa membawa pulang piala," pungkas Onana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.