Sukses

Persija Jakarta Mulai Gunakan Lapangan Aldiron pada 7 Januari

Skuat Persija dijadwalkan berkumpul dua hari sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan memulai persiapan musim 2019 pada 7 Januari mendatang. Macan Kemayoran langsung menggunakan markas latihan baru di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

Juara Liga 1 2018 itu sebelumnya berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Rencananya pemain akan berkumpul 5 Januari. Selanjutnya 7 Januari sore akan langsung menjalani latihan perdana di lapangan latihan baru kami, Lapangan Aldiron yang berada di kawasan Pancoran,”ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dikutip situs resmi klub.

Dengan luas 5.000 meter persegi, Persija membangun dua lapangan rumput sintetis untuk mempersiapkan diri pada musim depan.

Kondisi tersebut sekaligus adaptasi Persija sebelum menghadapi wakil Singapura Home United pada kualifikasi Liga Champions Asia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Standar Internasional

Pasalnya, Stadion Jalan Besar tempat berlangsungnya pertandingan pada 5 Februari, juga memakai rumput buatan.

“Latihan ini perdana bagi Persija setelah kami rampungkan dua lapangan berstandar internasional. Tidak hanya itu, latihan ini sebagai adaptasi menghadapi Home United di kualifikasi Liga Champions Asia,” jelas Gede Widiade.

3 dari 3 halaman

Gambaran Skuat

Latihan Persija menjadi indikasi komposisi skuat pada musim depan. Macan Kemayoran dilansir bakal melepas delapan pemain.

Di sisi lain, Persija baru memastikan kedatangan satu muka anyar yakni bek Ryuji Utomo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.