Sukses

Barcelona Ngebet Boyong Bintang Muda PSG

Barcelona telah menyiapkan dana untuk mendatangkan Adrien Rabiot.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona ngebet ingin memboyong bintang muda Paris Saint Germain (PSG), Adrien Rabiot. Rencananya, mereka siap mengeksekusi ambisi itu pada bursa transfer pemain Januari mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Barcelona dikabarkan siap mengeluarkan dana besar untuk bisa mendapatkan servis Adrien Rabiot, 23 tahun. Dana tidak kurang dari 10 juta euro disiapkan untuk memboyongnya dari PSG.

Rabiot beberapa waktu lalu mengkonfirmasi akan pindah dari PSG. Kontrak Rabiot dengan PSG akan habis pada akhir musim 2018/19. Sudah dilakukan negosiasi oleh kedua belah pihak, tapi tidak tercapai kesepakatan.

PSG pun sudah mempersilahkan Rabiot untuk pindah dan mencari klub baru, termasuk Barcelona. Pelatih Thomas Tuchel pun sudah merelakan pemain berusia 23 tahun tersebut. PSG tak ingin melepas Rabiot gratis pada bursa transfer musim panas yang akan datang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggal Enam Bulan

Karena kontraknya hanya tersisa enam bulan saja, maka harga jual Adrien Rabiot turun secara signifikan. Barca hanya perlu membayar 10 juta euro plus sejumlah bonus jika ingin PSG melepasnya. Harga ini tentu sangat terjangkau bagi klub besar seperti Barca.

Dikutip dari Paris United, Barca juga akan mengucurkan dana 10 juta euro kepada pihak Rabiot. Dana tersebut adalah gaji Rabiot untuk setiap musimnya. Jika dikonversi ke mata uang rupiah, maka gaji Rabiot adalah senilai Rp 165 miliar setiap musim.

Harga tersebut dinilai sepadan dengan apa yang bisa diberikan oleh Rabiot. Dia masih berusia muda tapi punya pengalaman yang banyak bersama PSG.

Rabiot pun dinilai pantas diberikan gaji besar di Barca. Sebab, dia akan menanggung beban yang tidak ringan. Rabiot disiapkan untuk menjadi penerus gelandang-gelandang handal Barca seperti Ivan Rakitic hingga Sergio Busquets.

3 dari 3 halaman

Lebih Mahal dari Spurs

Barcelona bukan satu-satunya klub yang ingin mendapatkan jasa Adrien Rabiot. Ada juga klub asal Inggris, Tottenham Hotspur. Bahkan, klub asal London Utara itu sudah mendekati Rabiot sejak awal musim 2018/19 yang lalu.

Namun, ada kendala finansial yang membuat Spurs bakal kalah bersaing. Sebab, Spurs hanya berani memberikan gaji senilai 7 juta euro kepada Rabiot. Nilai tersebut masih di bawah tawaran Barca yakni 10 juta euro. Rabiot disebut lebih tertarik dengan tawaran Barca.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Adrien Rabiot