Sukses

Hukum Radja Nainggolan, Pelatih Inter Milan Hanya Tegakkan Peraturan

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menegaskan, timnya hanya menegakkan peraturan setelah mensanski Radja Nainggolan dari tim.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menegaskan, timnya hanya menegakkan peraturan setelah mensanski Radja Nainggolan dari tim. Spalletti mengungkapkan, ada peraturan yang harus dihormati setiap pemain di Inter Milan.

"Ada peraturan di ruang ganti yang dibuat di akhir musim. Saya tidak menciptakan masalah untuk hal itu. Saya harus memastikan, peraturan dihormati untuk kebaikan semua orang," kata Spalletti seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, Inter Milan akhirnya mengambil sikap setelah Radja Nainggolan berkali-kali telat datang ke latihan. Selain membekukan statusnya di tim, Inter Milan juga mensanksi pemain asal Belgia ini denda 100 ribu euro atau Rp 1,6 miliar.

Akibat tindakan indisiplinernya itu, Nainggolan ditepikan dari skuat Inter Milan. Namun Spalletti mengungkapkan, Nainggolan hanya dicoret dari tim Inter untuk pertandingan melawan Napoli, Kamis (27/12/2018) dinihari WIB tadi.

"Nainggolan hanya dicoret untuk pertandingan tadi. Para pemain punya banyak uang, jadi mereka tidak terlalu pusing membayar denda, tetapi dicoret dari tim berdampak kepada mereka," ujar Spalletti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Karena Performa

Lebih lanjut, Spalletti juga mengungkapkan, pencoretan Nainggolan murni karena tindakan indisipliner. Mantan pelatih AS Roma ini menampik isu bahwa Nainggolan dicoret karena performanya.

"Ini bukan karena Nainggolan mengecewakan saya. Dia hanya bersikap yang tidak baik," ujar Spalletti.

Inter Milan sendiri berhasil menang 1-0 atas Napoli dalam pertandingan di San Siro, Sebiji gol Nerrazuri dicetak oleh Lautaro Martinez.

Berkat kemenangan ini, Inter Milan merapatkan jarak dari Napoli yang ada di peringkat kedua dengan 41 poin. Inter berada di peringkat ketiga dengan 36 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.