Kalah 2 Kali Beruntun, City Makin Berat Pertahankan Gelar

Oleh Adyaksa Vidi pada 27 Des 2018, 19:10 WIB
Diperbarui 27 Des 2018, 19:10 WIB
Chelsea Kalahkan Manchester City
Perbesar
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva berusaha membawa bola dari kawalan gelandang Chelsea, Ross Barkley selama pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge di London (8/12). Chelsea menang 2-0 atas City. (AP Photo/Tim Ireland)

Liputan6.com, Manchester - Bernardo Silva kecewa berat Manchester City kembali menelan dua kekalahan secara beruntun di Liga Inggris. Gelandang The Citizens itu menilai perjuangan mempertahankan gelar musim ini sangat sulit.

City takluk melawan Leicester City 1-2 dalam Boxing Day yang digelar Rabu (26/12/2018). Sebelumnya, City juga takluk 2-3 melawan Crystal Palace.

Dua kekalahan tersebut membuat City turun peringkat. Mereka kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 44 poin dari 19 laga.

"Kami sudah kehilangan dua laga dan seharusnya tak perlu terjadi jika ingin juara. Berselisih tujuh poin dengan Liverpool cukup banyak," ujar Silva seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tentu kami tak bahagia dengan situasi ini. Namun kami harus segera bangkit."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sempurna

Manchester City
Perbesar
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (tengah) merayakan golnya ke gawang Leicester City bersama Sergio Aguero, Rabu (26/12/2018), di King Power Stadium. (AFP / Lindsey Parnaby)

Saat ini Liverpool menjadi pemuncak klasemen. The Reds mengoleksi 51 poin dari 19 laga.

Sementara di posisi kedua ditempati oleh Tottenham. Spurs mengoleksi 45 poin dari jumlah laga yang sama.

"Masih banyak laga tersisa dan secara matematis kami masih bisa juara. Yang jelas kami harus tampil sempurna mulai sekarang."

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya