Sukses

Catatan Apik Liverpool Usai Bungkam Newcastle

Liverpool pesta gol ke gawang Newcastle.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kembali melanjutkan tren positifnya musim ini. Menghadapi Newcastle United hari Rabu (26/12) kemarin di markasnya, Anfield, The Reds menang dengan skor telak 4-0.

Dejan Lovren memulai serangkaian gol The Reds saat pertandingan baru berjalan selama 11 menit. Mohamed Salah lalu menyusul di papan skor berkat eksekusi penaltinya yang tercipta dua menit setelah babak kedua dimulai.

Xherdan Shaqiri menambah keunggulan Liverpool, sekaligus memupuk kesedihan Newcastle, melalui golnya di menit ke-79. Terakhir, Fabinho menjadi penutup kemenangan The Reds dengan aksinya pada menit ke-85.

Hasil itu menjadi penanda bahwa Liverpool masih belum terkalahkan di Premier League, bahkan setelah melewati 19 pertandingan. Melengkapi beberapa catatan apik yang diraih Liverpool pada laga kali ini. Dihimpun dari BBC Sport, berikut di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Torehan Apik Liverpool

1. Liverpool menjadi tim keempat Premier League yang belum terkalahkan dalam kurun waktu setengah musim, bersama Arsenal di 2003-2004, Manchester United di 2010-2011, dan Manchester City di 2017-2018.

2. Ini adalah kekalahan terbesar Newcastle di Anfield sejak Desember 1987 (juga kalah 0-4).

3. Mohamed Salah terlibat dalam 35 gol untuk Liverpool di 28 laga kandang Premier League (25 gol, 10 assist).

4. Newcastle menelan sembilan kekalahan kala melawat ke markas tim 'Big Six' di Premier League, dan kalah enam kali kala melawan mereka pada musim ini.

5. Xherdan Shaqiri telah mengoleksi empat gol dari empat laga di Premier League - satu lagi, ia akan menyamai torehannya dalam 20 pertandingan sebelumnya.

6. Liverpool belum terkalahkan dalam 20 pertandingan di bulan Desember, dengan catatan kemenangan sembilan kali beruntun.

7. Ini adalah kemenangan ketujuh The Reds bulan ini - terbanyak di dalam kalendernya sejak September 1996 (juga tujuh).

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.