Sukses

Watford vs Chelsea: Fakta Menarik Kemenangan The Blues

Laga Watford vs Chelsea berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Blues.

Liputan6.com, Watford - Kemenangan Chelsea atas Watford menambah panjang torehan apik The Blues dalam laga Boxing Day Premier League yang digelar hari Kamis (27/12) tadi. Bermain di markas Watford, Vicarage Road, skuat besutan Maurizio Sarri itu menang dengan skor 2-1.

Eden Hazard membuka keunggulan Chelsea saat babak pertama telah memasuki masa injury time. Namun tak lama berselang, tepat sebelum jeda, Roberto Pereyra berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan mendatarnya.

Hazard lalu menjadi penentu setelah sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-58. The Blues jadi lebih leluasa menguasai permainan setelah gol keduanya itu, namun sayang banyaknya peluang yang mereka dapatkan gagal dimanfaatkan dengan baik.

Terlepas dari itu, kemenangan atas Watford ini membuat catatan apik Chelsea dalam laga Boxing Day terus berlanjut. Selain itu, ada juga torehan penting lainnya dari laga kali ini yang berhasil dihimpun dari BBC Sport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Laga Watford vs Chelsea

1. Chelsea hanya kalah sekali dari tujuh laga Premier League melawan tim yang pada saat itu sedang bertengger di 10 besar musim ini (menang tiga, imbang tiga), di mana satu kekalahan itu datang dari Tottenham pada bulan November (1-3 di Wembley).

2. Setelah kalah tiga kali dari 14 laga kandang pertamanya bersama Javi Gracia (menang delapan, imbang dua), Watford kini telah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan (menang satu).

3. Chelsea masih belum terkalahkan dalam 14 laga Premier League yang berlangsung pada Boxing Day (menang sembilan, imbang lima), sejak kalah 2-4 atas Charlton di 2003-2004.

4. Hanya Brighton (lima) yang kebobolan gol penalti lebih banyak dari Watford (empat) di Premier League musim ini, dengan tiga di antaranya sukses dikonversi menjadi gol.

5. Gelandang Watford, Roberto Pereyra, telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan melawan Chelsea - lebih banyak ketimbang lawan lainnya di kompetisi tersebut.

6. Gol pertama Chelsea serta Watford yang tercipta pada masa injury time hanya terpaut jarak waktu 137 detik saja.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.