Sukses

Kovacic Dilema Pilih Chelsea Atau Madrid

Chelsea meminjam Kovacic dari Real Madrid.

Liputan6.com, London - Mendapat kesempatan bermain yang sering di Chelsea membuat sang gelandang, Mateo Kovacic, mulai merasa betah. Pemain asal Kroasia itu pun rag-ragu kembali ke Real Madrid.

Seperti yang diketahui, Kovacic berlabuh di Stamford Bridge pada musim panas lalu dengan status pemain pinjaman dari Madrid. Dan hingga sekarang, ia telah mengoleksi total 22 penampilan dari semua ajang dan juga mengantongi satu gol serta dua assist.

Catatan tersebut membuat Chelsea tampak tertarik untuk membuat statusnya jadi permanen pada akhir musim mendatang. Dan Kovacic juga sepertinya sudah cukup betah bermain bersama Eden Hazard dkk di Inggris.

Walau begitu, pemain berumur 24 tahun tersebut masih membuka peluang untuk kembali ke Real Madrid. Sehingga kini ia berada di posisi yang bimbang, yakni kembali ke pelukan klub raksasa Spanyol itu atau melanjutkan kiprahnya bersama Chelsea.

"Ini adalah hal yang paling berat, tentu saja. Sulit untuk pergi dari Real Madrid, namun itu adalah yang terpenting dalam karir saya," ujar Kovacic dalam situs resmi klub, dikutip dari FourFourTwo.

"Saya meninggalkan Inter saat masih muda, ke klub hebat. Hal yang sulit adalah saat anda harus pergi di umur yang masih muda ke klub yang hebat, lalu saya pindah ke Real Madrid," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chelsea adalah Klub yang Tepat

Di tahap ini, Kovacic merasa penting untuk menemukan klub yang tepat agar karirnya bisa cemerlang seperti pemain-pemain lainnya. Dengan berbagai pertimbangan, ia merasa Chelsea adalah klub yang tepat saat ini.

"Yang paling penting untuk saya adalah menemukan klub yang tepat, dan saya yakin di Chelsea saya telah menemukan klub yang tepat untuk sekarang," tambahnya.

"Saya menikmatinya, dan ini adalah klub yang hebat. Masa-masa yang saya habiskan di Inggris bersama keluarga juga luar biasa," tandasnya.

Dalam klausul peminjamannya, tidak terdapat berapa angka yang harus dibayarkan Chelsea guna mempermanenkan Kovacic. Menurut laporan terakhir, Real Madrid berharap juara bertahan FA Cup itu bisa menyiapkan uang sebesar 27 juta euro untuk sang pemain.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.