Sukses

Mantan Bintang Persib Peringatkan Chelsea

Essien menyebut ada peluang besar bagi Hazard untuk meninggalkan Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Michael Essien memberi saran kepada mantan klubnya Chelsea soal Eden Hazard. Mantan gelandang Chelsea ini memperingatkan The Blues bahwa Hazard kemungkinan besar akan hijrah ke Real Madrid.

Kontrak Hazard saat ini tersisa sampai musim panas 2020 saja. Pihak Chelsea sebenarnya sudah berusaha untuk memperpanjang durasi masa kerja sang winger di Stamford Bridge.

Namun usaha mereka tak kunjung menemui hasil. Pasalnya Hazard sendiri sepertinya belum yakin 100 persen untuk bertahan di klub asal London itu.

Situasi jadi makin runyam karena kemudian ia dikait-kaitkan dengan Madrid. Ia dianggap bisa jadi pengganti yang pas bagi Cristiano Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan dan Harapan

Sebuah peringatan kemudian dikeluarkan oleh Essien. Ia menyebut ada peluang besar bagi Hazard untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2012 itu.

“Hazard adalah salah satu pemain terbaik di dunia," puji Essien pada Express Sport.

“Minat Real Madrid, saya hanya mendengar dari orang-orang di media. Tapi maksud saya ketika Real Madrid datang memanggil... Setiap pemain akan senang bermain untuk mereka," serunya.

Namun pemain asal Ghana ini juga menyelipkan sebuah harapan. Ia ingin melihat The Blues bisa mempertahankan pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Ia bahagia di Chelsea dan mudah-mudahan kita bisa mempertahankannya," ujar eks Persib Bandung ini.

3 dari 3 halaman

Cinta Madrid

Sebelumnya Hazard sendiri sudah beberapa kali mengucapkan ketertarikannya kepada Madrid. Ia mengaku sejak lama bermimpi untuk bisa bermain di Santiago Bernabeu.

"Real Madrid adalah salah satu klub terbaik di dunia. Saya tidak berbohong, ini [bermain di Real Madrid] adalah mimpi saya sejak masih kecil. Saya punya mimpi dengan klub ini dan kita lihat saya nanti," ucap Hazard.

"Tapi, saya tidak ingin membicarakan hal ini setiap hari. Saya tidak punya waktu, tapi kita akan segera membicarakan tentang masa depan saya," tandas Hazard kepada Four Four Two.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.