Sukses

Sambut 2019, Persija Jakarta Pertahankan 70 Persen Skuat

Selain Liga 1, Persija juga turun di kompetisi Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta melakukan perombakan menyambut kompetisi mendatang. Macan Kemayoran hanya mempertahankan 70 persen kekuatan yang ada.

Sang juara Liga 1 2018 berbenah karena juga mengikuti kompetisi Asia. Turun di kualifikasi Liga Champions, Persija bakal tampil di Piala AFC jika gagal mencapai fase grup.

"Pasti ada perombakan karena yang dipertahankan dari musim kemarin hanya sampai 70 persen. Komposisi pemain harus diperkuat," kata Dirut Persija Gede Widiade, dilansir situs resmi Liga 1.

Manajemen Macan Kemayoran baru saja mengumumkan kembalinya Ryuji Utomo. Dia dikontrak selama dua tahun.

Selain itu, Persija tidak mau terlalu terbuka soal perekrutan pemain baru, termasuk siapa saja yang dilepas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepastian Bulan Depan

Komposisi skuat Persija kemungkinan baru terlihat pada pertengahan bulan depan, dengan pemain mulai kembali berlatih pada 10 Januari. Pasalnya, mereka harus mendaftarkan tim sebelum mengikuti Liga Champions Asia.

Persija menghadapi wakil Singapura Home United pada 5 Februari, dengan tenggat registrasi skuat dua pekan sebelum pertandingan.

3 dari 3 halaman

Status Pelatih

Tidak hanya pemain, Persija juga belum menentukan apakah memperpanjang kontrak Stefano Cugurra 'Teco" atau tidak. Ikatan kerja Teco dengan Macan Kemayoran hangus akhir bulan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.