Sukses

Ryuji Utomo Ungkap Alasan Kembali ke Persija

Ryuji Utomo berambisi main di kancah antarklub se-Asia bersama Persija Jakarta.

Jakarta - Ryuji Utomo sangat bergembira bisa kembali bergabung dengan Persija Jakarta, musim depan. Ryuji menyebut, bermain di level Asia menjadi satu di antara pertimbangannya kembali berseragam Tim Macan Kemayoran.

Persija Jakarta secara resmi memperkenalkan Ryuji Utomo, Rabu (26/12/2018). Pemain blasteran Jepang itu diikat Persija dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Keberadaan Ryuji di Indonesia cukup mengagetkan karena sang pemain berhasil membantu klub asal Thailand, PTT Rayong, promosi ke Thai League 1. Alih-alih memilih bermain di kompetisi elite Negeri Gajah Putih itu, Ryuji lebih memilih kembali ke Persija Jakarta

"Sederhana saja, kalau ditanya hal yang memutuskan saya kembali. Menurut saya, bisa berjuang di level Asia dengan membela tim kebanggaan dan didukung The Jakmania, adalah hal yang luar biasa," kata Ryuji Utomo, seperti dikutip situs resmi Persija, Rabu (26/12/2018).

Ryuji mengungkapkan, satu yang pasti Jakarta dan Persija adalah rumah baginya. "Sejak kecil saya memang The Jakmania," tegas pemain 23 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Asing

Persija Jakarta bukan klub yang asing buat Ryuji Utomo. Pada musim 2017-2018, sang pemain pernah berseragam tim jawara Liga 1 2018 tersebut. Ia mencatatkan 14 penampilan di Liga 1.

Ryuji Utomo menjadi pemain pertama yang direkrut Persija  untuk musim 2019. Seperti diketahui, klub kebanggaan masyarakat ibu kota itu memang membutuhkan skuat tangguh demi ambisi memertahankan gelar Liga 1.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.