Ryuji Utomo Ungkap Alasan Kembali ke Persija

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 26 Des 2018, 21:10 WIB
Diperbarui 26 Des 2018, 22:15 WIB
Persija Jakarta, The Jakmania Store

Jakarta - Ryuji Utomo sangat bergembira bisa kembali bergabung dengan Persija Jakartamusim depan. Ryuji menyebut, bermain di level Asia menjadi satu di antara pertimbangannya kembali berseragam Tim Macan Kemayoran.

Persija Jakarta secara resmi memperkenalkan Ryuji Utomo, Rabu (26/12/2018). Pemain blasteran Jepang itu diikat Persija dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Keberadaan Ryuji di Indonesia cukup mengagetkan karena sang pemain berhasil membantu klub asal Thailand, PTT Rayong, promosi ke Thai League 1. Alih-alih memilih bermain di kompetisi elite Negeri Gajah Putih itu, Ryuji lebih memilih kembali ke Persija Jakarta

"Sederhana saja, kalau ditanya hal yang memutuskan saya kembali. Menurut saya, bisa berjuang di level Asia dengan membela tim kebanggaan dan didukung The Jakmania, adalah hal yang luar biasa," kata Ryuji Utomo, seperti dikutip situs resmi Persija, Rabu (26/12/2018).

Ryuji mengungkapkan, satu yang pasti Jakarta dan Persija adalah rumah baginya. "Sejak kecil saya memang The Jakmania," tegas pemain 23 tahun itu.

2 of 2

Tak Asing

Persija Jakarta bukan klub yang asing buat Ryuji Utomo. Pada musim 2017-2018, sang pemain pernah berseragam tim jawara Liga 1 2018 tersebut. Ia mencatatkan 14 penampilan di Liga 1.

Ryuji Utomo menjadi pemain pertama yang direkrut Persija  untuk musim 2019. Seperti diketahui, klub kebanggaan masyarakat ibu kota itu memang membutuhkan skuat tangguh demi ambisi memertahankan gelar Liga 1.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓