Ryuji Utomo Sebut Jakarta dan Persija adalah Rumahnya

Oleh Edu Krisnadefa pada 26 Des 2018, 20:40 WIB
Diperbarui 27 Des 2018, 12:15 WIB
Ryuji Utomo

Liputan6.com, Jakarta - Ryuji Utomo mengaku sangat senang bisa kembali bergabung dengan Persija Jakarta. Bek berusia 23 tahun ini pun mengaku antusias untuk kembali berkarier di Tim Macan Kemayoran.

“Menurut saya bisa berjuang di level Asia membela tim kebanggaan di dukung The Jakmania adalah hal yang luar biasa untuk saya. Ya yang pasti Jakarta dan Persija adalah rumah saya, dari kecil memang saya the Jakmania,” ujar Ryuji, di situs resmi Persija.

Ryuji menjadi rekrutan pertama Persija jelang musim depan. Pemain yang juga pernah mengenakan seragam Arema FC dan Mitra Kukar itu dikontrak dengan durasi dua tahun.

Bagi Ryuji, ini memang periode keduanya bersama Persija. Sebelumnya, dia sempat membawa Tim Macan Kemayoran di Liga 1 2017. Ketika itu, dia tampil di 14 pertandingan Persija.

Musim lalu, Ryuji sempat merantau ke Thailand, membela PTT Rayong di Thai League 2, liga kasta kedua dia Thailand. Ryuji pun sukses membawa klub tersebut promosi dengan menjadi juara Thai League 2.

2 of 3

Permainan Terbaik

Ryuji Utomo dan Yanto Basna
Klub Ryuji Utomo PTT Rayong dan klub Yanto Basna, KhonKaen FC, selangkah lagi promosi ke Thai League T1. (Instagram/@yanto_basna)

Bersama Persija, musim depan, Ryuji pun siap memberikan permainan terbaiknya. Namun, dia tak ingin berjanji muluk.

“Target saya, setiap masuk menginjakkan kaki di lapangan pakai kostum persija harus kasih penampilan terbaik untuk team dan The Jakmania. Hasil prestasi terbaik pasti akan datang dengan sendirinya kalau kita kasih effort dan kerja keras maksimal,” ujarnya.

3 of 3

Tak Ada Beban

Ryuji juga mengaku tak ada beban, kembali ke Persija. Meski kini, klub ibukota bergelar juara bertahan Liga 1.

“Insya Allah kalau main dengan sepenuh hati beban itu pasti berubah jadi semangat sih. Bakal terpacu untuk memberikan yang terbaik buat team dan The Jakmania," dia menuturkan.

Lanjutkan Membaca ↓