Sukses

Ryuji Utomo Sebut Jakarta dan Persija adalah Rumahnya

Ryuji Utomo dikontrak Persija dengan durasi dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Ryuji Utomo mengaku sangat senang bisa kembali bergabung dengan Persija Jakarta. Bek berusia 23 tahun ini pun mengaku antusias untuk kembali berkarier di Tim Macan Kemayoran.

“Menurut saya bisa berjuang di level Asia membela tim kebanggaan di dukung The Jakmania adalah hal yang luar biasa untuk saya. Ya yang pasti Jakarta dan Persija adalah rumah saya, dari kecil memang saya the Jakmania,” ujar Ryuji, di situs resmi Persija.

Ryuji menjadi rekrutan pertama Persija jelang musim depan. Pemain yang juga pernah mengenakan seragam Arema FC dan Mitra Kukar itu dikontrak dengan durasi dua tahun.

Bagi Ryuji, ini memang periode keduanya bersama Persija. Sebelumnya, dia sempat membawa Tim Macan Kemayoran di Liga 1 2017. Ketika itu, dia tampil di 14 pertandingan Persija.

Musim lalu, Ryuji sempat merantau ke Thailand, membela PTT Rayong di Thai League 2, liga kasta kedua dia Thailand. Ryuji pun sukses membawa klub tersebut promosi dengan menjadi juara Thai League 2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan Terbaik

Bersama Persija, musim depan, Ryuji pun siap memberikan permainan terbaiknya. Namun, dia tak ingin berjanji muluk.

“Target saya, setiap masuk menginjakkan kaki di lapangan pakai kostum persija harus kasih penampilan terbaik untuk team dan The Jakmania. Hasil prestasi terbaik pasti akan datang dengan sendirinya kalau kita kasih effort dan kerja keras maksimal,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Beban

Ryuji juga mengaku tak ada beban, kembali ke Persija. Meski kini, klub ibukota bergelar juara bertahan Liga 1.

“Insya Allah kalau main dengan sepenuh hati beban itu pasti berubah jadi semangat sih. Bakal terpacu untuk memberikan yang terbaik buat team dan The Jakmania," dia menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.