Sukses

Izin ke Persebaya, Kepindahan Andik ke Madura United Tanpa Hambatan

Andik Vermansah resmi bergabung dengan Madura United, setelah sempat disebut-sebut ingin ke Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Andik Vermansah sempat disebut-sebut akan kembali memperkuat Persebaya Surabaya. Tapi, hal itu ternyata tidak terbukti pada musim depan.

Sebab, Andik sudah resmi bergabung dengan Madura United. Pemain kelahiran Jember ini teken kontrak untuk satu musim.

Sebelum menggaet Andik, Madura United mengaku berkomunikasi lebih dulu dengan manajemen Persebaya. Maklum, sempat ada pembicaraan intens antara Bajul Ijo dengan Andik.

Apalagi Andik merupakan pemain asli didikan Persebaya. Andik Vermansah memulai karier sepakbolanya dengan Persebaya U-18.

Dia membuat debut resminya untuk Persebaya pada tanggal 29 Agustus 2008 dengan masuk di menit ke-77 dan kemenangan 2-0 melawan Persekabpas Pasuruan. Andik salah satu pemain termuda yang debut bersama Persebaya.

"Saya sudah komunikasi langsung dengan Azrul dan Candra (Petinggi Persebaya) tentang tingkat possibility Andik di Persebaya," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna menyatakan, dari hasil komunikasi tersebut dia menyimpulkan bahwa Persebaya tidak ingin ada pihak yang saling menunggu maupun menyandera satu sama lain terkait kepindahan Andik.

"Dari komunikasi itu saya peroleh kesimpulan bahwa antara Andik dan Persebaya sudah sama-sama ikhlas tentang masa depannya masing-masing," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klausul Unik

Andik pun tanpa hambatan meneken kontrak dengan Madura United untuk Liga 1 2019. Tapi, terdapat klausul dalam kontraknya yang menyebut dia tidak akan bermain saat Madura United bersua Persebaya.

Perekrutan Andik menambah kekuatan Laskar Sape Kerrab menghadapi musim depan. Setelah Andik, Madura United juga memboyong kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho.

 

3 dari 3 halaman

Kekuatan Madura United

Sebelumnya, mereka sudah memiliki sejumlah pemain berkualitas seperti Greg Nwokolo, Alfath Fathier, dan Andik Rendika Rama. Melihat skuat mereka, Madura United tentu serius dalam persiapan menyambut musim depan.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.