Sukses

Jelang Liverpool Vs Newcastle, Anfield Punya Benteng Bernama Alisson

Alisson sejauh musim ini tampil gemilang di bawah mistar gawang Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, memuji kepribadian rekan setimnya, Alisson Becker. Menurut Wijnaldum, Alisson cepat beradaptasi di Anfield dan bak benteng bagi timnya.

Alisson langsung menjadi penjaga gawang utama Liverpool musim ini. Dia dibeli dari AS Roma seharga 65 juta pound sterling pada musim panas lalu.

Penampilan kiper Timnas Brasil ini banyak mengundang pujian. Terbukti, The Reds baru kebobolan tujuh gol dari 18 laga Liga Inggris sejauh ini.

"Alisson beradaptasi dengan sangat cepat. Dia keren, dia penuh percaya diri. Itu bagus karena dia sudah banyak membantu kami," jelas Wijnaldum, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Dia sangat baik dengan bola di kakinya dan itu membantu kami menerapkan sepak bola yang kami inginkan dan membuat posisi pemain lebih bebas," terang pemain internasional Belanda ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantu The Reds

Liverpool akan menjamu Newcastle United malam ini WIB di Anfield dalam laga Boxing Day Liga Inggris. Performa gemilang Alisson kembali ditunggu untuk bisa membantu pasukan Jurgen Klopp.

Selain itu, Wijnaldum juga akan berhadapan dengan mantan klubnya, Newcastle. Wijnaldum hijrah ke Liverpool pada musim panas 2016 dengan biaya 18 juta pound sterling.

3 dari 3 halaman

Pemain Top

"Dia (Alisson) juga melakukan beberapa penyelamatan yang sangat penting. Anda ingin bermain dengan pemain top dan ada banyak pemain di sini," ucap pemain berusia 28 tahun ini.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.