Sukses

Huddersfield Takut Lawan MU di Bawah Solskjaer

MU akan menantang Huddersfield pada Boxing Day.

Liputan6.com, Manchester - David Wagner khawatir menghadapi laga melawan MU nanti malam. Manajer Huddersfield itu menilai MU sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi usai kemenangan telak pekan lalu.

MU tampil makin inkonsisten di musim ketiganya bersama dengan Jose Mourinho. Alhasil manajer asal Portugal itu akhirnya terpaksa dipecat setelah menjalani 17 pertandingan di Premier League.

Ia kemudian digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu dilantik sebagai manajer interim, dan keputusan itu tak lepas dari campur tangan Sir Alex Ferguson.

Solskjaer langsung mendapat hasil positif di laga debutnya bersama MU. Ia membawa Setan Merah menang telak 5-1 atas Cardiff City di laga tandang.

Wagner meratapi kenyataan bahwa timnya harus melakukan perjalanan ke Old Trafford untuk pertandingan kandang pertama solskjaer. Menurutnya ini adalah waktu yang sama sekali tidak tepat bagi anak-anak asuhnya.

Ia menyebut hal ini sama ketika timnya kalah 1-3 melawan Southampton. Saat itu Soton berubah setelah kedatangan manajer anyar yakni Ralph Hasenhuttl.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Wagner

"Saya terkejut dan saya benar-benar ikut sedih [untuk Jose Mourinho]. Ini bukan apa yang suka dilihat dan didengar oleh seorang manajer pada umumnya," katanya pada Sky sports.

"Secara umum saya tidak suka ketika manajer dipecat tetapi terutama jika kami bermain lawan tim tersebut segera setelah ini terjadi - seperti yang kami lakukan melawan Southampton. Ini tidak membuat pekerjaan kami lebih mudah."

Huddersfield masuk ke pertandingan Boxing Day dengan bekal lima kekalahan beruntun di Premier League. Namun Wagner merasa optimis dan mengatakan timnya masih memiliki peluang untuk menang lawan MU jika mereka meniru penampilan babak kedua saat melawan Southampton.

"Saya akan menghentikan langkah ini melawan lawan mana pun, saya tidak peduli yang mana. Yang berikutnya di mana kami memiliki peluang adalah MU, sepertinya bukan yang termudah, tetapi seperti selalu dalam kehidupan dan sepak bola, setiap hari memberi Anda kesempatan," ujarnya.

"Kami akan melihat apa yang bisa kami hasilkan pada Boxing Day. Yang pasti kami harus bermain lebih baik dari babak pertama, babak kedua seperti yang saya katakan adalah reaksi yang tepat," tegasnya.

"Kami harus kembali ke penampilan wajar kami yang telah kami tunjukkan. Itu memberi kami kesempatan dan kemudian kami harus melihat seberapa bagus MU di hari ini."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.