Sukses

Legenda MU Masih Sakit Hati Diejek Gelandang Barcelona

Momen itu terjadi setelah MU kalah dari Barcelona di final Liga Champions 2011.

Liputan6.com, London - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, ternyata masih menyimpan sakit hati terhadap sikap gelandang Barcelona, Sergio Busquets. Ferdinand mengaku diejek Busquets.

Momen itu terjadi ketika MU kalah dari Barcelona di final Liga Champions 2010- 2011. Barcelona menang dengan skor 3-1 atas Setan Merah di Wembley Stadium, London.

Ferdinand sampai sekarang begitu menyesali kekalahan tersebut. Terlebih perilaku Busquets kian membuatnya sulit menerima kekalahan MU.

"Saya ingat berdiri dan menyaksikan mereka (Barcelona) naik tangga di Wembley dan hanya berdiri di sana berkata, 'Wow. Saya tidak pernah merasa malu di depan umum seperti ini dalam hidup saya,'" kata Ferdinand, seperti dilansir Tribal Football.

"Itu lebih buruk dari segalanya. Ini adalah malam paling memalukan dalam hidup saya," tutur mantan bek Timnas Inggris ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Cuma Ferdinand

Ferdinand juga menceritakan bagaimana cara Busquets menghina dia. Bukan hanya Ferdinand, pemain Timnas Spanyol itu juga meledek pemain MU lainnya usai pertandingan.

"Saya ingat Busquets. 'Kamu dan Vidic: boom! Boom! Boom!' Rasa tidak hormat yang ditunjukkannya saat itu. Saya berpikir, 'wah, saya tidak bisa menerima ini'," ucap Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Kalah 1-3

Dalam kekalahan 3-1 itu, tiga gol Barcelona dicetak Pedro Rodriguez, Lionel Messi, dan David Villa. Sementara gol MU disarangkan Wayne Rooney.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.