Sukses

Mesin Gol Persija Lelang Jersey untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Striker Persija, Marko Simic, tergerak hatinya untuk membantu korban tsunami selat sunda.

Liputan6.com, Jakarta - Bencana tsunami Selat Sunda yang menghantam Provinsi Banten dan Lampung pada 22 Desember 2018 menggugah hati striker Persija Jakarta, Marko Simic.

Untuk membantu meringankan beban yang menimpa korban di dua lokasi tersebut, Simic melakukan aksi sosial. Pemain asal Kroasia melelang jersey Persija bersejarah miliknya, yang hasilkan akan didonasikan kepada para korban tsunami.

Jersey Persija yang dilelang dikenakan Simic pada pertandingan terakhir Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar di Stadion GBK. Dengan Jersey itu pula Simic sukses mengantarkan Persija menjadi juara.

"Tentunya bencana ini menggugah hati saya, mudah-mudahan apa yang saya lakukan bisa meringankan beban mereka," ujar Marko Simic, seperti dilansir situs resmi Persija.

Sebelumnya duka kembali menimpa Tanah Air menjelang pergantian tahun. Musibah tsunami melanda Provinsi Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12/2018) malam WIB.

Tsunami itu mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Selasa (25/12/2018) mencatat, sebanyak 429 orang meninggal dunia dan 1.485 orang mengalami luka-luka akibat bencana yang disebabkan erupsi Gunung Anak Krakatau itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama

Lelang ini Simic bekerja sama dengan sponsor pribadinya sekaligus sponsor apparel Persija, Specs. Nantinya berapapun hasil lelang, tambah Simic, Specs akan mengkali dua hasilnya dan mendonasikan buat saudara kita korban musibah Banten dan Lampung.

"Hasil lelang dari Jersey ini akan kami salurkan melalui badan amal yang secara hukum diakui oleh pemerintah Indonesia (ACT)," ujar pemain asal Kroasia itu.

3 dari 3 halaman

Harga Awal

Lelang jersey Marko Simic untuk korban Tsunami Banten dan Lampung dibuka dengan harga awal Rp 2,5 juta dan kelipatannya.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti lelang amal jersey Marko Simic ini cukup untuk berkomentar di akun Instagram Specs Indonesia dengan format jumlah harga dan tagar #SimicSpecsJerseyCharity. Proses biding akan ditutup sampai 10 Januari 2019 pukul 16.00 WIB.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.