Sukses

Juventus: Merekrut Ronaldo Tak Susah

Juventus merekrut Ronaldo musim panas lalu.

Liputan6.com, Jakarta Juventus membuat kejutan besar di bursa transfer musim panas 2018. I Bianconeri berhasil merebut megabintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Untuk mendapatkan Ronaldo, Juventus harus menyerahkan mahar 100 juta euro. Selain itu, klub asal Turin itu juga membayar Ronaldo 30 juta euro per bulannya. 

Keberhasilan Juventus mendapatkan Ronaldo benar-benar mengguncang sepak bola Italia. Klub-klub Italia dalam beberapa tahun terakhir dipandang sebelah mata karena tak mampu membeli pemain berharga mahal.

Ronaldo menjadi pemain termahal di Serie A sepanjang masa hingga saat ini. Ketika berita ketertarikan Juventus terhadap Ronaldo pertama kali muncul, banyak yang menertawakan dan menilai hanya rumor belaka. Namun Juventus akhirnya benar-benar sukses membajak Ronaldo dari Real Madrid.

Meski bagi banyak orang mengejutkan, direktur olahraga Juventus Fabio Paratici mengaku sama sekali tak kesulitan untuk bisa mendapatkan Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Paratici

"Dengan Cristiano, itu sangat sederhana karena dia sudah siap untuk datang ke Juventus," kata Paratici kepada Sky.

"Tidak perlu usaha keras untuk meyakinkannya. Saya pikir sekitar 25 Mei, setelah final Liga Champions dia memutuskan. Dia mengatakan: 'Jika ada Juventus, maka saya hanya ingin Juventus'."

Pembelian Cristiano Ronaldo terjadi setelah Juventus merekrut bek kanan Joao Cancelo. Kebetulan Ronaldo dan Cancelo sama-sama diageni oleh Jorge mendes. Perekrutan Cancelo seolah membuka jalan Juventus berhubungan dengan Mendes.

3 dari 3 halaman

Cancelo

"Ketika kami bertemu agennya Jorge Mendes untuk berbicara mengenai Joao Cancelo, dia mengatakan kepada saya: 'Anda tidak akan percaya ini, tapi Cristiano ingin ke Juventus'."

Juventus nampaknya tak menyesali keputusan mengeluarkan uang banyak untuk Ronaldo. Juventus sukses merajai Serie A bersama Ronaldo. Mereka belum terkalahkan dari 17 laga dan menjadi juara paruh musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo