Buah Loyalitas Marcos Llorente untuk Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 25 Des 2018, 18:25 WIB
Diperbarui 25 Des 2018, 18:25 WIB
5 Transfer Pemain Jitu
Perbesar
5. Marcos Llorente - Pemain Real Madrid, Llorente tengah kesulitan menembus skuat utama El Real. Bak gayung bersambut, Tottenham membutuhkan pemain enerjik dan piawai memberikan operan matang yang ada pada Llorente. (AFP/Rob Foldy)

Liputan6.com, Madrid - Jarang mendapat kesempatan tampil jelas tak bagus untuk seorang pemain, termasuk Marcos Llorente yang kini sedang membela Real Madrid. Meskipun begitu, ia mengaku tak ingin buru-buru cabut dari Santiago Bernabeu.

Catatan menunjukkan bahwa Marcos Llorente baru tampil selama 281 menit, atau empat pertandingan, di La Liga musim ini. Dengan umurnya yang masih cukup muda, yakni 23 tahun, torehan tersebut jelas akan menghambat perkembangannya.

Meskipun begitu, ia tetap memberikan performa terbaiknya saat diberi kesempatan oleh sang pelatih, Santiago Solari. Buktinya, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga final Piala Dunia Antarklub 2018.

Minimnya penampilan Llorente di Real Madrid disebabkan oleh komposisi lini tengah tim yang sudah berkualitas. Ia masih sulit untuk menyingkirkan salah satu dari trio Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro.

Pindah ke klub lain mungkin bisa jadi solusi terbaik, namun Llorente mengaku tidak tertarik dengan opsi itu. Walau jarang tampil, namun ia masih senang di Real Madrid dan tidak ingin terburu-buru pergi.

"Saya yakin akan bertahan, saya sangat senang dan tak punya niat untuk pergi," ujar Llorente kepada para wartawan, seperti yang dikutip dari Marca.

"Benar bahwa dalam hidup, seperti sepak bola, situasi bisa berubah dari malam ke pagi dan anda tak bisa menurunkan tujuan. Anda harus mengambil keuntungan di setiap kesempatan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Berperan Besar

Pemain Madrid kembali 2
Perbesar
Marcos Llorente tampil gemilang bersama Real Madrid musim ini. (AFP/Rob Foldy)

Llorente berperan besar dalam kesuksesan Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub 2018 dengan satu golnya ke gawang Al Ain pada babak final. Ia pun bertekad membantu Los Merengues meraih gelar-gelar lainnya di musim ini.

"Man of the Match di final Piala Dunia Antarklub? Saya senang menerimanya, tentu saja. Mencetak gol dan menang di final - sekarang adalah waktunya untuk menikmati momen itu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Berusaha Menang

"Kami mencoba memenangkan seluruh gelar, (trofi) ini penting karena kami ingin meraih gelar ketiga berturut-turut, dan kami meraihnya. Sekarang masih ada tiga kompetisi lagi di musim ini dan kami berusaha memenangkannya," tuturnya.

Setelah ini, Real Madrid akan kembali mempersiapkan diri guna melakoni laga lanjutan La Liga hari Jumat (4/1) mendatang, dengan Villarreal sebagai lawannya. Partai tersebut akan digelar di markas Villarreal, Estadio de la Ceramica.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by