Sukses

Solskjaer Datang, MU Incar Bek Roma Lagi

MU membutuhkan kehadiran bek tangguh di Januari 2019.

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer memulai debut sebagai caretaker Manchester United (MU) dengan sangat baik. Setan Merah sukses mencukur tuan rumah Cardiff City 5-1 akhir pekan kemarin di ajang Liga Inggris.

Walau sukses besar saat debut, Solskjaer masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Salah satunya memperbaiki lini belakang MU yang sangat keropos. 

MU sangat bergantung pada kehebatan kiper David De Gea mengingat para pemain belakang kerap tampil mengecewakan. Marcos Rojo, Phil Jones, Chris Smalling, Victor Lindelof hingga Eric Bailly penampilannya tidak konsisten.

Solskjaer diyakini akan meminta manajemen MU membeli bek tengah baru pada bursa transfer paruh kedua Januari 2019 nanti. TMW melaporkan salah satu pemain yang dibidik adalah bek AS Roma Kostas Manolas.

Pria Yunani ini sebenarnya sudah beberapa kali diincar MU sewaktu era Jose Mourinho. Performa apik Manolas membuat Solskjaer juga diklaim tertarik.

MU mengirimkan pencari bakatnya saat Manolas bersama Roma menghadapi Juventus akhir pekan kemarin. Walau Roma kalah 0-1, Manolas tampil baik mengawal pertahanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Menawan Manolas

Manolas beberapa kali mampu mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo dan Douglas Costa. Terbukti Ronaldo tak bisa menjebol gawang Roma.

Harga Manolas tidak terlalu mahal. Roma konon bersedia melepasnya jika ada tawaran sekitar 36 juta euro.

Peluang MU memiliki Manolas cukup terbuka. Pasalnya Manolas juga baru saja berganti agen. Kini Manolas bernaung dibawah agensi milik Mino Raiola yang sedang dekat dengan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Kostas Manolas