Sukses

Mourinho Pilih Mudik Setelah Dipecat Manchester United

Posisi pelatih Manchester United kini dipegang Ole Gunnar Solskjaer setelah Mourinho dicopot.

Liputan6.com, Lisbon - Jose Mourinho harus kehilangan pekerjaannya sebagai imbas dari hasil buruk yang diraih Manchester United pada musim ini. Sisi positifnya, ia mendapat waktu luang untuk menghabiskan malam natal bersama keluarga di kampung halamannya, Portugal.

Seperti yang diketahui, Mourinho didepak dari jabatannya sebagai pelatih beberapa hari setelah Manchester United tumbang atas Liverpool di Premier League. Keputusan itu diambil menyusul berbagai hasil buruk yang diterima The Red Devils musim ini.

Tak lama setelah memecat Mourinho, Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai penggantinya untuk sementara. Pelatih asal Norwegia itu terikat dengan bekas klubnya saat masih menjadi pemain dulu hingga akhir musim ini.

Di balik keputusan yang merugikan itu, masih ada sisi positif yang bisa dipetik oleh Mourinho. Berkat pemecatan itu, ia tak perlu lagi menjalani laga Boxing Day dan bisa merayakan acara natal bersama keluarga tercintanya dengan tenang.

Menurut laporan dari Daily Mail, Mourinho telah tiba di Azeitao, Setubal, dan terlihat menyaksikan laga lokal pada hari Sabtu (22/12) waktu setempat. Ia menonton pertandingan tersebut bersama sang anak, Jose Mario.

Putusnya hubungan kerja dengan Manchester United membuat Mourinho juga bisa berada dekat dengan sang istri, Matilda. Sang istri belum lama ini dinyatakan sembuh setelah menjalani dua operasi pada bulan Januari lalu, yang membuat Mourinho harus pulang pergi Inggris-Portugal dalam kurun waktu satu pekan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Beranjak

Masa depan Mourinho sejak dipecat Manchester United hingga kini masih belum menentu. Serangkaian kabar mengenai kedekatan dirinya dengan berbagai tim besar Eropa masih belum beranjak dari status rumor belaka.

Ia beberapa kali disebut bakalan kembali melatih Real Madrid. Berbagai media memberitakan bahwa presiden klub, Florentino Perez, tertarik untuk membawanya ke Santiago Bernabeu walau belum lama ini mengangkat Santiago Solari sebagai pelatih tetap.

3 dari 3 halaman

Rumor Berkembang

Selain itu, ia juga sempat diisukan akan kembali ke Italia guna melatih bekas klub asuhannya yang lain, Inter Milan. Rumor itu berkembang setelah Nerazzurri dinyatakan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada awal bulan Desember ini.

Namun Inter sepertinya tidak akan melakukan pergerakan untuk memboyongnya dalam waktu dekat. Meskipun pelatihnya saat ini, Luciano Spalletti, gagal mengantar Inter melaju lebih jauh, namun posisi Inter di klasemen Serie A saat ini masih terbilang cukup apik.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.