Sukses

MU Vs Huddersfield: Pertahankan Starting XI atau Rotasi

Jadwal Liga Inggris yang padat membuat Ole Gunnar Solskjaer bisa merotasi skuat MU saat menjamu Huddersfield.

Liputan6.com, Manchester - Debut Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker manajer Manchester United (MU) ditandai dengan kemenangan. Pengganti Jose Mourinho itu membawa Setan Merah menang 5-1 di kandang Cardiff City, Sabtu (22/12/2018) lalu.

Hasil itu memang tidak membuat MU beranjak dari peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris. Namun, Paul Pogba dan kawan-kawan kini hanya tertinggal delapan poin dari Chelsea dan Arsenal yang berada di peringkat empat serta lima.

Usai mengalahkan Cardiff, MU akan menghadapi Huddersfield Town. Laga ini akan digelar di Old Trafford, Rabu (26/12/2018) malam WIB.

Untuk laga ini, Solskjaer harus memutuskan apakah mempertahankan starting XI MU yang mengalahkan Cardiff atau merotasinya. Ini disebabkan jadwal sibuk Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi

Seperti dilansir Sportsmole, Selasa (25/12/2018), Solskjaer kemungkinan masih mengandalkan Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini serang bersama Jesse Lingard. Tapi di lini belakang, dia harus memperhitungkan kebugaran Phil Jones.

Eric Bailly dapat menggantikan peran Jones sebagai sebagai bek tengah berduet bersama Victor Lindelof. Selain itu, Solskjaer juga bisa mempertimbangkan Diogo Dalot di posisi full-back jika ingin mengistirahatkan bek senior Ashley Young.

3 dari 3 halaman

Lini Tengah

Di lini tengah, Solskjaer akan mempertahankan trio Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Ander Herrera. Namun, Andreas Pereira dan Fred tersedia jika Solskjaer memberikan kesempatan keduanya bermain seperti saat melawan Cardiff.

Sementara itu, Romelu Lukaku kembali tidak masuk skuat MU. Sementara Chris Smalling dan Scott McTominay sudah cukup sehat untuk kembali ke skuat MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.