Marcos Llorente, Bintang Anyar Real Madrid Polesan Solari

Oleh Defri Saefullah pada 25 Des 2018, 06:20 WIB
Diperbarui 25 Des 2018, 06:20 WIB
Real Madrid, Leganes, Copa del Rey
Perbesar
Pemain Real Madrid, Marcos Llorente (kanan) (AP/Francisco Seco)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid resmi mengukir sejarah di Piala Dunia Antarklub. Los Blancos jadi klub pertama yang memenangkan trofi ini tiga kali beruntun.

Sebelumnya, Real Madrid sudah torehkan catatan sama di kancah Eropa. Mereka sudah menahbiskan diri jadi raja Liga Champions dengan 12 trofi sekaligus tiga kali beruntun jadi juara.

Real Madrid mengukir sejarah di Abu Dhabi usai menang 4-1 atas Al Ain. Piala Dunia antar klub sekaligus menjadi trofi pertama Madrid musim ini.

Pergantian pelatih dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari sejauh ini masih berjalan mulus. Memang, Real Madrid masih turun naik grafik permainannya.

Namun sejauh ini, Real Madrid masih dalam trek untuk meraih beberapa gelar. Solari juga sudah menciptakan bintang anyar meski belum lama tangani Los Blancos.

 

 

2 dari 3 halaman

Bintang Anyar

5 Transfer Pemain Jitu
Perbesar
Marcos Llorente (AFP/Rob Foldy)

Bintang anyar yang dimaksud yaitu Marcos Llorente. Gelandang muda ini sukses menjalankan peran sebagai gelandang bertahan gantikan Casemiro.

Bahkan di Piala Dunia Antarklub, dia terpilih menjadi pemain terbaik. Awalnya banyak yang tak menduga pemain asal Castilla (Real Madrid B) ini bisa cepat adaptasi sebagai starter untuk gantikan Casemiro.

Namun dua penampilan di Piala Dunia Antarklub lawan Kashima Antlers dan Al Ain jadi bukti Llorete pantas jadi inti.

"Baik dalam hidup sehari-hari maupun dalam sepak bola, semuanya bisa terjadi. Karena itu harus bekerja keras, tidak lengah dan saat ada peluang harus memanfaatkanya dengan baik," kata Llorente di situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Betah di Madrid

Meski bersinar, Llorente sempat diisukan ingin hengkang. Itu tak lain untuk menjaga peluangnya terus main di Timnas Spanyol.

Namun Llorente kini mengaku betah di Madrid. Dia masih ingin terus main di Bernabeu.

"Saya bahagia dan tak punya keinginan untuk hengkang," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓