Sukses

Baru 5 Bulan, Cristiano Ronaldo Sudah Pecahkan Banyak Rekor di Juventus

Dia didatangkan Juventus dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo baru bergabung dengan Juventus pada 10 Juli 2018. Dia didatangkan dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro.

Kendati berstatus sebagai 'anak baru' di skuat asuhan Massimiliano Allegri, Cristiano Ronaldo sudah memberikan dampak besar untuk Si Nyonya Tua, sebutan Juventus.

Tercatat, Ronaldo telah memainkan 22 pertandingan dengan catatan 1.909 menit bermain bersama Juventus di semua kompetisi. Pria berusia 33 tahun itu telah mencetak 12 gol dan tujuh assist.

Tak hanya itu, eks Manchester United itu juga membantu Juventus kokoh di puncak klasemen. Si Nyonya Tua berada di puncak klasemen dengan 49 poin, unggul delapan angka dari pesaing terdekatnya, Napoli.

Ronaldo juga menjadikan Juventus sebagai satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Liga Italia hingga pekan ke-17.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga sudah memecahkan banyak rekor bersama Juventus dalam lima bulan. Apa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pencetak 10 Gol Tercepat untuk Juventus di Serie A

Bintang asal Portugal itu baru bisa mencetak gol pada pertandingan keempatnya di Serie A. Namun, dalam 10 pertandingan liga berikutnya, Ronaldo mencetak 10 gol lagi untuk mencatatkan namanya di buku rekor Juventus.

Dia menjadi pemain pertama setelah John Charles asal Wales yang mencetak 10 gol liga untuk Si Nyonya Tua dalam 14 pertandingan liga. Charles menorehkan prestasi tersebut pada musim 1957-58.

 

 

3 dari 6 halaman

Pemain Pertama yang Meraih 100 Kemenangan di Liga Champions

Dengan kemenangan 1-0 Juventus atas Valencia di pertandingan babak penyisihan grup di Liga Champions, Ronaldo mencatatkan prestasi yang belum pernah diraih pemain lainnya hingga saat ini.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang meraih 100 kemenangan di Liga Champions. Meski tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut, Ronaldo membuat assist kepada Mario Mandzukic untuk satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

 

 

4 dari 6 halaman

Pemain Pertama yang Mencetak 400 gol di Liga Top Eropa

Ronaldo menghabiskan kariernya dengan bermain untuk klub terbesar di Eropa - Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Dan selama waktunya dengan ketiga klub tersebut, bintang Portugal itu telah mencetak 400 gol di liga - prestasi yang belum pernah diraih oleh siapa pun kecuali dirinya.

Golnya melawan Genoa dalam hasil imbang 1-1 di Serie A pada bulan Oktober adalah gol Ronaldo ke-400 di lima liga top Eropa. Mantan pemain Sporting itu mencetak 84 gol di Premier League untuk United, 311 untuk Real Madrid di La Liga dan 11 gol liga di Serie A bersama Juventus.

 

 

5 dari 6 halaman

Pemain Tercepat yang Mencetak 10 Gol pada Musim Debut di Juventus

Ronaldo mencetak gol melawan SPAL di Serie A. Itu adalah yang golnya yang ke-10 bagi Si Nyonya Tua di semua ajang kompetisi yang membuatnya menjadi pemain Juventus tercepat dengan 10 gol pada musim debutnya.

Bintang Portugal itu mencapai prestasi itu dalam 16 pertandingan, lebih cepat dari pemain-pemain seperti Filippo Inzaghi (18), David Trezeguet (29) dan Zlatan Ibrahimovic (30).

 

 

6 dari 6 halaman

Pencetak gol ke-5.000 Juventus di Serie A

Meski ini bukan termasuk dalam kategori pemecahan rekor tetapi ini tetap prestasi yang hebat. Dalam derby Turin melawan Torino, Ronaldo menjadi pencetak gol ke-5000 Si Nyonya Tua di Serie A.

Juventus berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor tipis 1-0 dan Ronaldo mencatatkan namanya di buku rekor lagi.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions