Sukses

MU Pantang Menyerah Kejar Posisi 4 Besar Liga Inggris

MU sempat tertinggal 11 angka dari posisi empat besar, tapi mereka sudah sedikit memangkasnya.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU), Antonio Valencia menegaskan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tak mau menyerah mengejas posisi empat besar di Liga Inggris.

Saat ini, MU berada di peringkat keenam dalam klasemen Liga Inggris dengan raihan 29 poin. Setan Merah, sebutan MU, tertinggal delapan angka dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

"Tentu saja kami tidak menyerah. Anda tahu, masih ada setengah musim lagi yang harus dimainkan. Ini semua tentang kerja keras, berjuang, hingga bermain dengan baik," ucap Valencia, dikutip dari situs resmi klub.

Menurut Valencia, MU sedang mencoba bangkit dari keterpurukan. Di laga terakhir, dalam lanjutan Liga Inggris, Setan Merah mencatatkan kemenangan 5-1 atas Cardiff City, akhir pekan lalu.

"Kami punya kualitas dalam skuat untuk melakukan itu (tembus empat besar). Kami akan fokus dan tujuannya masih sama, masuk keempat besar," kata pemain MU berusia 33 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target di Liga Champions

Valencia juga berbicara soal peluang MU di Liga Champions. Setan Merah sudah melangkah hingga babak 16 besar dan akan melawan wakil Prancis, Paris Saint-Germain.

"Kami juga ingin melangkah sejauh yang kami bisa di Liga Champions - mengapa tidak sampai ke final? Mengapa tidak mencoba memenangkan dua kompetisi piala yang masih kita ikuti?" ujar Valencia.

"Namun, kami perlu menyatukan semua orang di Old Trafford setelah Natal," kata mantan pemain Wigan Athletic tersebut menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris