Riko Simanjuntak Angkat Topi untuk Pelatih Anyar Timnas Indonesia

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 24 Des 2018, 18:25 WIB
Diperbarui 26 Des 2018, 17:31 WIB
Simon McMenemy

Liputan6.com, Jakarta - Riko Simanjuntak memuji pelatih anyar Timnas Indonesia. Penyerang sayap Persija jakarta itu menilai Simon adalah juru taktik sarat pengalaman dan berpotensi mengantar Skuat Garuda berprestasi.

PSSI menunjuk Simon sebagai penerus Bima Sakti di Timnas Indonesia. Keputusan itu diambil menyusul kegagalan tim Merah-Putih di Piala AFF 2018.

Simon diikat kontrak berdurasi dua tahun. PSSI menargetkan sang pelatih untuk menyiapkan Timnas Indonesia agar kompetitif di Piala AFF 2020.

"Kami tahu juga Simon punya pengalaman banyak di Indonesia. Dia dua musim terakhir juga pegang Bhayangkara FC dan juga punya pengalaman melatih Timnas Filipina," kata Riko ketika dihubungi wartawan, Senin (24/12/2018). 

"Jadi menurut saya dia sosok pelatih yang bagus juga buat Timnas Indonesia kita. Kami tahu Simon di Bhayangkara FC dua tahun memberikan prestasi, (di musim 2017 juara dan musim ini juga peringkat tiga) jadi cukup bagus," ujar Riko.

Riko berharap bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia pada era Simon. Namun, winger Persija itu menyerahkan segala keputusan kepada sang pelatih.

"Kalau itu sudah pasti. Namanya pemain sepak bola berharap dapat membela negara sendiri. Saya rasa buat saya pribadi yang penting terbaik buat Timnas Indonesia," tutur Riko Simanjuntak.

Sumber: Bola.com