Zidane Pilihan Terbaik untuk MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 24 Des 2018, 21:30 WIB
Diperbarui 24 Des 2018, 21:30 WIB
Real Madrid-Juventus-Zinedine Zidane

Liputan6.com, Paris - Mantan striker Manchester United (MU), Louis Saha menilai Zinedine Zidane sebagai manajer tim untuk musim depan.

Setan Merah, sebutan MU, sedang mencari manajer baru setelah memecat Jose Mourinho pada Selasa (18/12/2018). Saat ini, posisinya diisi oleh Ole Gunnar Solskjaer hingga akhir musim.

Solskjaer sendiri belum dipastikan mendapat kontrak permanen. Sebab, pria berusia 45 tahun itu masih terikat kontrak dengan klub Norwegia, Molde.

Hingga saat ini, ada dua nama yang tepat untuk menjadi manajer MU di musim depan. Selain nama Zidane, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino juga menjadi kandidat kuat.

Ketimbang Pochettino, Saha, striker MU pada 2004 hingga 2008, lebih memilih Zidane. Menurutnya, Zidane punya kualitas yang baik untuk menakhodai Setan Merah.

"Zidane merupakan pemain dan leatih yang luar biasa. Tidak ada yang setara dengan dia," kata mantan striker MU berusia 40 tahun itu, dikutip dari Four Four Two.

 

2 dari 3 halaman

Pilihan Terbaik

FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps
Zinedine Zidane, mantan Pelatih Real Madrid. (AFP/Matthias Balk)

Saha mengatakan, Zidane merupakan pilihan terbaik untuk MU. Pelatih asal Prancis itu membawa Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions dalam tiga tahun beruntun.

"Nafasnya adalah sepak bola. Dia merupakan orang yang bersemangat, memiliki semua kualitas yang harus dihormati. Dia tahu bagaimana menyeimbangkan serangan dan pertahanan," ucap Saha.

"Bagi saya, Zidane merupakan pilihan terbaik. Saya pikir dia akan mendapat dukungan dari pendukung MU, staff, presiden, dan pemain. Sebab, dia pantas mendapatkannya," ujarnya menegaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Zidane

Berikut statistik Zinedine Zidane saat melatih Real Madrid pada 4 Januari 2016 hingga 31 Mei 2018:

Jumlah hari bertugas: 878

Main: 149

Menang: 105

Imbang: 28

Kalah 16

Pemain yang digunakan: 40

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓