Sukses

MU Targetkan Kembali Keempat Besar di Awal 2019

MU saat ini masih menghuni peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah target diungkapkan bek Manchester United (MU) Luke Shaw. Ia berharap timnya bisa kembali keempat besar di awal 2019.

Musim ini, bisa dikatakan kurang baik bagi MU. Klub berjuluk Setan Merah itu tampil inkonsisten sepanjang paruh pertama musim ini sehingga tercecer di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris.

MU memiliki selisih poin cukup besar dengan tim-tim di zona Liga Champions. Mereka tertinggal 8 poin dari Chelsea yang saat ini menempati peringkat 4 klasemen sementara EPL.

Shaw berharap MU bisa memangkas selisih oin itu di periode Natal. "Saya harap para fans kami merayakan hari Natal dengan gembira dan semoga mereka sudah tidak sabar menonton kami di Old Trafford pada Boxing Day nanti," kata Shaw kepada halaman resmi Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pangkas Jarak

Minggu (23/12/2018), MU menang dengan skor 5-1 atas Cardiff City pada pekan ke-18 Liga Inggris. Shaw menyebut jika timnya bisa terus bermain seperti ini, maka mereka bisa kembali keempat besar dengan cepat.

"Fokus utama kami saat ini adalah diri kami sendiri. Jika kami terus bermain seperti ini, kami bisa meraih poin yang maksimal di beberapa pertandingan berikutnya dan kami bisa memangkas jarak dengan tim-tim di atas kami," ucap Shaw.

3 dari 3 halaman

Fokus Diri Sendiri

Memasuki periode Natal, banyak tim-tim Liga Inggris yang mulai berguguran. Pada akhir pekan lalu, Chelsea dan Manchester City menelan kekalahan.

Meski tim-tim lawan mulai berguguran, Shaw menegaskan timnya tak boleh terpaku pada kekalahan itu dan harus fokus pada diri sendiri.

"Kami masih memiliki jalan yang panjang untuk empat besar. Untuk itu kami tidak bolah terlalu fokus pada hasil pertandingan lawan kami untuk saat ini." tandasnya.

MU dijadwalkan akan menjamu Huddersfield Town di Old Trafford, Rabu (26/12/2018), pada ajang Boxing Day.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net