Selama Latih MU, Solskjaer Akan Dibayangi Ferguson

Oleh Windi.Wicaksono pada 24 Des 2018, 17:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa dia telah melakukan kontak dengan Sir Alex Ferguson sejak ditunjuk sebagai pelatih Manchester United (MU) pekan lalu.

Sebelumnya, The Sun melaporkan bahwa sejak Jose Mourinho dipecat, Ferguson telah memainkan peran yang lebih sentral, bahkan saat ikut membantu MU menggaet Solskjaer dengan status pinjaman dari Molde.

Solskjaer menggantikan Mourinho yang dipecat MU usai kekalahan memalukan dari Liverpool. Di laga debutnya, pelatih asal Norwegia itu sukses membawa Setan Merah menang 5-1 atas Cardiff City.

Pelatih berusia 45 tahun ini pun tidak segan meminta pendapat Ferguson tentang apapun. Manajemen MU bahkan ikut mendukung Solskjaer dalam mendengarkan saran yang diberikan pria asal Skotlandia itu.

Ferguson sendiri sempat bermasalah dengan kesehatan ketika dia mengalami pendarahan otak awal tahun ini. Kondisi itu membuat Ferguson mengurangi perannya membantu MU.

2 of 3

Kontak Rutin

Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengantarkan Manchester United menang telak 5-1 atas Cardiff City. (AP Photo/ Jon Super)

Sekarang, pria berusia 76 tahun ini akan jadi pengunjung reguler lagi di Old Trafford kala MU bermain. Dia juga diklaim melakukan kontak rutin dengan Solskjaer.

Solskjaer membutuhkan nasehat dari Ferguson kala menangani Paul Pogba dan kawan-kawan. Executive vice-chairman Manchester United, Ed Woodward konon juga meminta saran Ferguson setelah memecat Mourinho.

3 of 3

Bukan Rahasia

Salah satu peran Ferguson adalah ditariknya kembali Mike Phelan sebagai asisten pelatih di tim utama MU. Bukan rahasia lagi bahwa Phelan merupakan tangan kanan Ferguson saat masih melatih Setan Merah.

Lanjutkan Membaca ↓