Sukses

Selama Latih MU, Solskjaer Akan Dibayangi Ferguson

MU menunjuk Solskjaer untuk menggantikan Mourinho salah satunya karena saran Ferguson.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa dia telah melakukan kontak dengan Sir Alex Ferguson sejak ditunjuk sebagai pelatih Manchester United (MU) pekan lalu.

Sebelumnya, The Sun melaporkan bahwa sejak Jose Mourinho dipecat, Ferguson telah memainkan peran yang lebih sentral, bahkan saat ikut membantu MU menggaet Solskjaer dengan status pinjaman dari Molde.

Solskjaer menggantikan Mourinho yang dipecat MU usai kekalahan memalukan dari Liverpool. Di laga debutnya, pelatih asal Norwegia itu sukses membawa Setan Merah menang 5-1 atas Cardiff City.

Pelatih berusia 45 tahun ini pun tidak segan meminta pendapat Ferguson tentang apapun. Manajemen MU bahkan ikut mendukung Solskjaer dalam mendengarkan saran yang diberikan pria asal Skotlandia itu.

Ferguson sendiri sempat bermasalah dengan kesehatan ketika dia mengalami pendarahan otak awal tahun ini. Kondisi itu membuat Ferguson mengurangi perannya membantu MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontak Rutin

Sekarang, pria berusia 76 tahun ini akan jadi pengunjung reguler lagi di Old Trafford kala MU bermain. Dia juga diklaim melakukan kontak rutin dengan Solskjaer.

Solskjaer membutuhkan nasehat dari Ferguson kala menangani Paul Pogba dan kawan-kawan. Executive vice-chairman Manchester United, Ed Woodward konon juga meminta saran Ferguson setelah memecat Mourinho.

3 dari 3 halaman

Bukan Rahasia

Salah satu peran Ferguson adalah ditariknya kembali Mike Phelan sebagai asisten pelatih di tim utama MU. Bukan rahasia lagi bahwa Phelan merupakan tangan kanan Ferguson saat masih melatih Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.