Sukses

Striker Liverpool Cuek Liga Inggris Tak Libur Saat Natal

Liverpool berada di puncak klasemen.

Liputan6.com, Liverpool - Roberto Firmino menyadari perbedaan besar merayakan Natal di Inggris dan negaranya Brasil. Namun striker Liverpool itu mengaku tetap bahagia meski suasananya sama sekali berbeda.

Firmino terbiasa merayakan Natal di Maceio, kampung halamannya di Brasil. Namun sejak bergabung Liverpool tiga tahun lalu ia absen mudik.

Maklum Liga Inggris tak mengenal kata libur selama Natal dan tahun baru. Seluruh pemain pun harus bertanding sehari setelah Natal atau yang dikenal sebagai Boxing Day.

"Buat saya Natal di Inggris sangat berbeda dengan Brasil. Baik di dalam dan luar lapangan," kata Firmino seperti dilansir Mirror.

"Namun saya di Liverpool sejak 2015 dan sekarang sudah makin terbiasa. Di Jerman liga berhenti saat Natal tapi di sini kita bisa menghibur fans."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi

Natal tahun ini terasa indah bagi Firmino. Pasalnya, Liverpool berada di puncak klasemen untuk sementara.

Klub berjuluk The Reds itu mengoleksi 48 poin dari 18 laga. Hebatnya Liverpool belum terkalahkan selama ini, mereka mengantongi 15 kemenangan dan tiga kali imbang.

"Berkumpul bersama keluarga saat Natal memang paling penting. Namun saya pemain profesional dan harus bisa beradaptasi."

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.