Sukses

Beri MU Tiga Trofi, Shaw Minta Mourinho Dihormati

Bek Manchester United (MU), Luke Shaw meminta publik tetap menghormati Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Luke Shaw meminta publik tetap menghormati Jose Mourinho. Meski kontroversial, Shaw menilai Mourinho telah berbuat banyak bagi MU.

"Jadi orang-orang mungkin lupa apa yang telah diperbuat Mourinho untuk MU, tiga trofi yang dia menangkan. Dia telah berbuat banyak," kata Shaw seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka harus menghormatinya dan mengingat apa yang telah dia lakukan. Bukan cuma kami sebagai tim untuk memenangkan trofi itu, tetapi fans juga," ujar Shaw menambahkan.

MU mengakhiri kebersamaan dengan Mourinho pada Selasa pekan lalu setelah kekalahan 1-3 dari Liverpool. Bukan cuma soal kekalahan itu, manajemen MU menilai Mourinho gagal menjaga harmonisasi di tim.

Manajer asal Portugal itu terlibat konflik dengan Paul Pogba. Kabarnya, para pemain juga kurang sreg dengan taktik yang diperagakan Mourinho.

Kurang harmonisnya internal MU berdampak negatif ke permainan di lapangan. Alhasil, MU pun harus puas baru menempati peringkat ke-6 hingga pertengahan musim Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Baik

Lebih lanjut, Shaw menilai pemecatan Mourinho tidak seharusnya terjadi di MU. Namun ia meminta, hal itu tetap dihormati oleh semua kalangan.

"Sangat tidak bagus, ketika peristiwa sebesar ini terjadi di klub. Tetapi saya pikir, sebagai pemain dan tim, kami harus menghormati apa yang terjadi," kata Shaw.

Shaw sendiri sebetulnya jarang bermain saat MU dilatih Mourinho. Total, ia baru bermain sebanyak 56 kali dan mencetak satu gol.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU