Sukses

Bek Senior MU Sebut Ole Gunnar Solskjaer Bawa Energi Positif

Ole Gunnar Solskjaer membawa MU menang 5-1 atas Cardiff dalam debutnya sebagai caretaker manajer.

Liputan6.com, Manchester - Ashley Young memberikan pendapatnya mengenai manajer baru Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. Bek senior itu mengakui pelatih 45 tahun tersebut membawa aura yang positif ke dalam timnya.

Selasa (18/12/2018), MU secara mengejutkan memutuskan memecat Jose Mourinho. Sebagai gantinya, klub berjuluk Setan Merah itu menunjuk legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai manajer interim hingga akhir musim nanti.

Kehadiran Solskjaer langsung menghadirkan dampak positif bagi MU. Pada pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (23/12/2018), manajer asal Norwegia itu sukses memimpin Setan Merah menggilas Cardiff City dengan skor telak 5-1.

Young mengakui ada suasana yang bagus di tim utama MU sejak kehadiran Solskjaer. "Saya rasa dia [Solskjaer] tidak pernah berhenti tersenyum," buka Young di halaman resmi Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aura Positif

Young mengakui Solskjaer memiliki aura yang positif. Ia berhasil menularkan itu kepada para pemain MU.

"Saya rasa dia sudah seperti itu sejak ia masih aktif bermain. Dia selalu tersenyum dan saya rasa itu berdampak kepada tim dan itu bagus untuk kami."

"Setelah bermain seperti tadi, saya yakin dia akan senang dengan permainan tim ini. Kami hanya perlu berkonsentrasi dengan apa yang terjadi di atas lapangan dan mempersiapkan diri kami untuk pertandingan berikutnya."

3 dari 3 halaman

Fokus Penuh

Pada tengah pekan ini, Solskjaer akan memainkan laga kandang pertamanya menghadapi Huddersfield Town. Untuk itu Young meminta rekan-rekannya untuk tampil optimal pada laga ini.

"Pada pertandingan nanti, akan ada banyak pembicaraan mengenai Ole, sang legenda kembali ke Old Trafford."

"Namun sebagai pemain kami harus tetap berkonsentrasi di atas lapangan. Kami akan menghadapi pekan yang gila, namun sebagai pemain kami tidak boleh kehilangan konsentrasi." tandasnya.

MU saat ini masih menduduki peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 29 poin.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net