Sukses

Taklukkan AS Roma, Szczesny Puji Lini Belakang Juventus

Juventus menang tipis 1-0 atas AS Roma dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (23/12/2018) di Juventus Stadium

Liputan6.com, Turin - Juventus menang tipis 1-0 atas AS Roma dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (23/12/2018) di Juventus Stadium. Sebiji gol Bianconeri dicetak oleh Mario Mandzukic di menit 35.

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny menilai, kemenangan timnya tidak terlepas dari apiknya kinerja lini belakang.

"Pertahanan kami telah melakukan pekerjaan fantastis dalam beberapa pekan terakhir, karena kami hanya membiarkan satu peluang Inter dan penalti AC Milan," kata Szczesny seperti dilansir Football Italia.

Juventus turun dengan kekuatan penuh menghadapi AS Roma. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengandalkan Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala di lini depan.

Juventus baru bisa membobol gawang AS Roma di menit ke-35. Umpan silang Mattia De Sciglio disambar Mandzukic dengan sundulan kerasnya.

Dari catatan statistik, Juventus sendiri mendominasi pertandingan. Szczesny dan kawan-kawan membukukan 13 tendangan pojok, 7 tendangan gawang, dan 6 tendangan melebar.

Sementara, AS Roma hanya mengoleksi 2 tendangan pojok, 4 tendangan ke gawang, dan 1 tendangan melebar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Siaga

Szczesny mengatakan, kendati mendominasi, lini belakang Juventus tetap harus waspada sepanjang pertandingan. Pasalnya, tim lawan bisa setiap saat mengancam gawang Juventus.

"Saya selalu katakan, bagi kiper Juventus biasanya adalah soal menjaga konsentrasi. Sebab, Anda bisa tidak melakukan apapun selama 90 menit, dan harus siap ketika ancaman datang," ujar Szczesny mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.