Sukses

Caretaker MU Ingin Kembalikan Keangkeran Old Trafford

MU kerap terpeleset di kandang sendiri.

Liputan6.com, Manchester - Caretaker Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer ingin membuat Old Trafford kembali menjadi tempat menakutkan bagi tim tamu. Dia berkesempatan melakukannya pada laga melawan Huddersfield Town, Rabu (26/12/2018).

Keangkeran kandang MU berkurang seiring kepergian Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013. Banyak tim yang mampu meraih kemenangan pertama di sana setelah menunggu puluhan tahun.

West Bromwich Albion mengakhiri penantian 35 tahun ketika berjaya 2-1, September 2013. Begitu pula Everton (21 tahun) dan Newcastle United (41 tahun).

Musim ini kinerja The Red Devils di kandang juga kurang meyakinkan. Mereka dikalahkan Tottenham Hotspur serta ditahan Wolverhampton Wanderers, Crystal Palace, dan Arsenal.

Banyaknya angka yang hilang itu turut memengaruhi performa tim di klasemen. MU kini tertinggal 19 angka dari pimpinan tabel Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Solskjaer

Namun, kemenangan 5-1 atas tuan rumah Cardiff City, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, meyakinkan Solskjaer untuk memulihkan reputasi Old Trafford. Dia berharap dapat membuat lawan kembali gentar ketika datang ke stadion berkapasitas 75 ribu tempat duduk tersebut.

"Ketika bermain di Old Trafford, saya merasa di rumah. Saya kerap merasa masih bisa menang meski tim belum mencetak gol di menit ke-90," ujar Solskjaer.

"Kami harus menciptakan kembali perasaan itu saat tampil di sana," tegasnya di situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Legenda MU

Sebelum menjadi caretaker, Solskjaer membela MU periode 1996-2007. Dia mencetak 126 gol dari 366 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer