Sukses

Liverpool Diprediksi Segera Tumbang

Liverpool belum pernah kalah pada 18 laga Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan Liga Inggris musim ini. Namun, The Reds dinilai sulit untuk tetap sempurna.

Torehan 15 kemenangan dan tiga hasil imbang menempatkan Liverpool sebagai pimpinan klasemen sementara. Dengan 48 angka, mereka unggul empat nilai atas pesaing terdekat sekaligus juara bertahan Manchester City.

Kinerja tersebut memunculkan wacana akan kemampuan Liverpool mengikuti jejak Arsenal pada 2003/2004 ketika menjuarai Liga Inggris tanpa pernah tumbang.

Namun, mantan gelandang Tottenham Hotspur Jermaine Jenas menepis skenario tersebut. Jenas menyatakan Liverpool bakal tumbang sewaktu-waktu.

Jenas merujuk kinerja Manchester City musim lalu. Anak asuh Pep Guardiola tidak terkalahkan hingga pekan 22. Namun, The Citizens pada akhirnya mendapat hasil merah di laga ke-23. Mereka dikalahkan Liverpool 3-4.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Penting

Jenas merasa Liverpool akan bernasib sama. Laga besar hadir ketika mereka menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, 3 Januari mendatang.

"Duel itu sangat penting. Banyak yang bisa berubah hingga akhir musim, mulai dari cedera hingga hal-hal lain," ungkap Jenas, dilansir Liverpool Echo.

3 dari 3 halaman

Pasti Terpeleset

Meski begitu, Liverpool juga tidak bisa meremehkan tim lain. Jenas merujuk terpelesetnya Manchester City ketika dikalahkan Crystal Palace akhir pekan lalu.

"Liverpool mungkin terpeleset melawan tim yang tidak terduga. Saya yakin mereka bakal tumbang musim ini," pungkas Jenas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jermaine Jenas