Sukses

Tidak Lagi Latih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini Terima Keputusan PSSI

Fakhri Husaini menerima keputusan PSSI setelah namanya tidak ada dalam daftar pelatih Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Fakhri Husaini menerima keputusan PSSI yang tidak lagi menjadikan dia sebagai pelatih Timnas Indonesia. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 mencoba memetik hikmah di balik peristiwa tersebut.

PSSI menunjuk beberapa nama untuk melatih Timnas Indonesia setelah rapat Komite Eksekutif di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018). Dalam rapat itu diputuskan Simon McMenemy menangani Timnas Indonesia senior.

Kemudian Timnas Indonesia U-22 ditangani Indra Sjafri, sedangkan Bima sakti melatih U-16. Sikap PSSI itu lantas menimbulkan pertanyaan karena tidak ada nama Fakhri dalam jajaran pelatih tersebut.

Padahal, Fakhri sempat mengantarkan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF 2018. Selain itu, dia membuat Bagus Kahfi dkk. merengkuh trofi Tien Phong Plastic Cup Tournament 2017 di Vietnam, serta Jenesys U-16 2018 di Jepang.

"Saya menghormati keputusan PSSI. Mereka pasti memiliki berbagai pertimbangan yang cukup matang untuk mengambil keputusan ini. Saya yakin Allah mempunyai jalan lain di balik peristiwa ini semua. Semua ada hikmahnya," kata Fakhri ketika dihubungi Bola.com, Minggu (23/11/2018).

"Akan tetapi, saya akan selalu siap jika kembali mendapat tugas negara. Namun, mungkin tidak untuk Timnas Indonesia U-16 karena saya sudah meraih segalanya di sana," tutur Fakhri.

Fakhri Husaini pun mendoakan Bima untuk meraih kesuksesan bersama Timnas Indonesia U-16. "Selamat bertugas untuk Bima. Semoga dia bisa sukses membawa Timnas Indonesia U-16 menjadi lebih kuat dan kembali berprestasi pada masa selanutnya."

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.