Wonderkid Tottenham Tiru Gaya Main Iniesta dan Xavi

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 23 Des 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 23 Des 2018, 20:16 WIB
Pemain Incaran Klub Top Eropa, Harry Winks

Liputan6.com, London - Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks, mengungkap panutan permainannya di lapangan. Mereka adalah dua legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Winks (22) merupakan pemain jebolan akademi Tottenham. Ia telah membela klub itu sejak 2013. Total, Winks sudah mencatatkan 83 penampilan di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

"Aku tidak diberkati dengan tinggi dan kekuatan. Jadi, aku harus belajar cara bermain berbeda sejak usia muda. Permainanku semua didasarkan pada teknik dan ketika aku melihat pemain seperti Xavi dan Iniesta, mereka selalu menjadi pemain yang menjadi panutanku," kata Winks di Soccerway.

"Kami selalu memiliki filosofi di Tottenham untuk bermain dari belakang, bermain dengan gaya, dan itulah caraku dibesarkan dan di tim utama tidak berbeda."

 

 

2 of 3

Cocok dengan Gaya Pochettino

(AFP / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Winks mengaku cocok dengan gaya permainan penguasaan bola yang kini dterapkan Manajer Mauricio Pochettino.

"Manajer selalu mengharapkan kami bermain atau setidaknya mencoba. Kami tidak pernah kompromi dengan prinsip kami, bahkan saat melawan Barcelona, itu adalah ujian yang sulit karena mereka juga dikenal dengan dominasi bola."

"Kami semua melakukan cara yang sama sejak di akademi. Anda belajar cara bermain untuk Tottenham, apa artinya bermain untuk klub dan Anda bisa membawa kebiasaan itu ke tim utama," Winks menambahkan.

3 of 3

Posisi 3

Tottenham sendiri sementara berada di posisi tiga klasemen. The Lilywhites tertinggal lima angka dari Manchester City yang berada di atasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by