Kiper Real Madrid Akui Cristiano Ronaldo Tak Tergantikan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Des 2018, 17:50 WIB
Diperbarui 23 Des 2018, 17:50 WIB
Thibaut Courtois
Perbesar
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (AP Photo/Andrea Comas)

Jakarta Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mengakui Cristiano Ronaldo tak tergantikan di Santiago Bernabeu. Namun, dia meminta rekan-rekan setimnya berbenah dan mencetak gol-gol yang dulu biasanya disumbangkan Ronaldo. 

Ronaldo hengkang ke Juventus pada Juli 2018. Kepergian pemain asal Portugal tersebut awalnya membuat El Real kesulitan dan limbung. Namun, performa Real Madrid membaik di bawah kendali pelatih Santiago Solari. 

Sang pelatih mempersembahkan trofi pertamanya di ajang Piala Dunia Antarklub 2018. Gelar tersebut direbut Los Blancos setelah mengalahkan Al Ain 4-1 pada laga final, Sabtu (22/12/2018). 

Curtois mengatakan Real Madrid harus lebih produktif untuk menggantikan gol-gol dari Ronaldo. Sejauh ini, pemain yang cukup berperan mengisi gap tersebut adalah Karim Benzema (11 gol) dan Gareth Bale (10).

"Cristiano Ronaldo tak tergantikan. Anda tak bisa melupakan apa yang dilakukannya. Tapi, dia tak ada di sini lagi. Jadi ini saatnya pemain lain, seperti yang dilakukan Bale di semifinal (Piala Dunia Antarklub) mencetak gol yang biasa ditorehkan Ronaldo," kata Courtois, seperti dilansir Four Four Two, Minggu (23/12/2018).  

"Jika kami bisa melakukannya. Kami akan baik-baik saja," imbuh dia.  

Real Madrid saat ini menempati peringkat empat di klasemen sementara La Liga Spanyol. El Real tertinggal delapan poin dari Barcelona yang bercokol di puncak klasemen. Namun, Real Madrid punya satu laga lebih baik di tangan.