Juara Piala Dunia Antarklub, Solari Sesumbar Real Madrid Selalu Ulangi Sukses

Oleh Liputan6.com pada 23 Des 2018, 14:25 WIB
Diperbarui 23 Des 2018, 14:25 WIB
Celta Vigo Vs Real Madrid

Liputan6.com, Abu Dhabi - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, begitu senang dengan capaian timnya yang baru saja menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2018. Bagi Solari, capaian ini adalah sejarah penting bagi Madrid.

Pada laga final Piala Dunia Antarklub yang digelar di Zayed Sports City Stadium, Real Madrid menang dengan skor 4-1 atas Al Ain, Sabtu (22/12) malam WIB.

Bagi Real Madrid, gelar ini menjadi gelar yang ketiga secara beruntun. Madrid pun kini tercatat sudah meraih empat gelar juara Piala Dunia Antarklub. Sebuah catatan sejarah. Belum ada klub lain yang mendapat lebih banyak.

Simak komentar lengkap Solari tentang hasil impresif yang didapatkan oleh Real Madrid tersebut di bawah ini.

Real Madrid hingga kini tercatat telah meraih empat gelar Piala Dunia Antarklub yakni pada tahun 2014, 2016, 2017 dan 2018. Jumlah ini lebih baik dari rival abadinya Barcelona yang mendapatkan tiga gelar juara yakni tahun 2009, 2011 dan 2015.

“Kami bisa berada disini berkat para pemain dan juga setelah merebut titel ini. Gelar ini merupakan puncak emas satu masa luar biasa yang akan kami coba untuk diteruskan. Merebut tiga gelar Liga Champions dan tiga Piala Dunia Antarklub akan sangat sulit untuk diulang kembali," kata Solari.

"Para pemain dan klub ini telah mencetak sejarah," sambung pelatih asal Argentina seperti dikutip dari situs resmi klub.

2 dari 3 halaman

Semakin Sadar

Real Madrid
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Al-Ain pada laga final Piala Dunia Antarklub 2018, di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Sabtu (22/12/2018) malam waktu setempat. (AP Photo/Kamran Jebreili)

"Tim ini dan klub ini sudah terbiasa untuk mengulangi keberhasilan. Semakin banyak Anda menang semakin sadar bahwa merebut titel itu sangat sulit," terangnya.

Gelar juara Piala Dunia Antarklub 2018 ini sekaligus menjadi gelar pertama bagi Santiago Solari untuk Real Madrid dalam kapasitasnya sebagai pelatih tim utama. Solari pun tidak memungkiri bahwa dia sangat bangga bisa memberikan gelar juara bagi El Real.

3 dari 3 halaman

Sangat Puas

"Secara pribadi saya sangat puas dan sekarang kami akan merayakannya dan saya sangat mencintai piala ini. Ini adalah turnamen yang indah dan sekarang ini lebih indah lagi. Saya nikmati ini dengan penuh kepuasan," paparnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓