Sukses

MotoGP: Marc Marquez Prediksi Bakal Ada Calon Rival Terkuat

Marc Marquez sejauh ini masih penguasa ajang MotoGP dalam tiga tahun terakhir.

Liputan6.com, Cervera - Tujuh gelar dunia sudah ada di dalam genggaman Marc Marquez. Kurang dua gelar lagi, ia akan menyamai rekor koleksi Valentino Rossi, dan ia masih tertinggal delapan gelar lagi dari rekor Giacomo Agostini.

Mengejar rekor Rossi memang masih memungkinkan, namun Marquez tak yakin bisa mengejar Agostini. Kepada Sky Sports, Marc Marquez pun mengaku tak punya target tertentu dan tak terlalu fokus pada rekor Rossi dan Agostini.

Ia hanya ingin menjalani musim demi musim untuk meraih hasil terbaik. Dan untuk melakukannya, ia mengaku masih harus belajar dari para rider yang lebih senior, termasuk Rossi dan Andrea Dovizioso.

"Saya belajar dari pengalaman Vale. Pada hari Minggu, ia selalu memberikan lebih, padahal sepanjang pekan balap ia kesulitan. Tapi pada hari Minggu ia melakukan sesuatu yang spesial. Saya tak tahu bagaimana ia bisa melakukannya. Saya juga belajar dari Dovi, yang selalu bermain bersih, berkendara dengan tepat, dan mengeksekusi tikungan dengan baik. Hal-hal ini sangat penting di MotoGP," ungkapnya.

Marc Marquez pun menyatakan bahwa menyamai rekor gelar dunia Agostini adalah tugas yang cukup berat. Ia bahkan menyatakan bahwa takkan ada pebalap masa kini yang bakal bisa melakukannya. Meski begitu, ia yakin bakal ada rider muda lain yang bakal lebih sensasional dari dirinya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rider Muda

"Takkan ada rider dari era modern yang bakal menyamai prestasi Ago. Tapi suatu hari nanti, rider muda lain bakal datang dan bakal lebih kuat dari saya. Begitulah kehidupan. Kami akan berusaha meraih lebih banyak kemenangan dan melihat ke mana kami akan menuju," tutur rider berusia 25 tahun ini.

Salah satu pebalap yang diyakini Marquez bakal kuat di masa depan adalah debutan Alma Pramac Racing sekaligus juara dunia Moto2 2018, Francesco 'Pecco' Bagnaia. Ia juga memprediksi bahwa rider Italia itu bisa tampil kuat mulai musim depan.

3 dari 3 halaman

Sangat Kuat

"Kejutan mungkin akan datang dari Pecco. Saya tak tahu bagaimana performanya dalam balapan nanti, tapi ia pasti bakal sangat kuat. Apalagi dia mengendarai Ducati, di mana Danilo Petrucci juga terbukti kuat selama uji coba," pungkas Marquez.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.