Gagal Cetak Gol ke Gawang AS Roma, Pelatih Juventus Kirim Ronaldo ke Bangku Cadangan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Des 2018, 14:15 WIB
Diperbarui 23 Des 2018, 14:15 WIB
Top Scorer Serie A
Perbesar
Cristiano Ronaldo. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat Juventus bermain melawan AS Roma di Allianz Stadium, Minggu (23/12/2018), dalam lanjutan Liga Italia.

Namun demikian, Juventus tetap bisa meraih kemenangan atas AS Roma. Gol kemenangan Si Nyonya Tua, julukan Juventus, dicetak oleh Mario Mandzukic.

Usai pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ingin mengirim Ronaldo ke bangku cadangan. Menurut Allegri, hal itu perlu dilakukan karena pemain berusia 33 tahun itu belum mendapat istirahat.

"Cristiano Ronaldo memiliki beberapa peluang hari ini (melawan AS Roma) dan kebetulan bertemu dengan penjaga gawang yang memiliki performa memukau," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Dia mungkin akan beristirahat di pertandingan berikutnya," ucap pelatih Juventus berusia 51 tahun tersebut menegaskan.

Itu artinya, Ronaldo akan absen saat Juventus melawan Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (26/12/2018) dalam lanjutan Liga Italia.

2 dari 3 halaman

Belum Istirahat

Torino vs Juventus
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol dari titik putih ke gawang Torino pada laga Serie A, di Stadion Olimpico, Turin, Sabtu (15/12/2018). (AFP/Marco Bertorello)

Sejak bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada 10 Juli 2018, Ronaldo selalu bermain di semua pertandingan. Bahkan, pria asal Portugal itu sempat menolak diistirahatkan.

Total, Ronaldo telah tampil bersama Juventus dalam 21 pertandingan dengan catatan bermain sebanyak 1.819 menit. Dia mencetak 12 gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓