Sukses

Ducati Corse Pilih Swiss untuk Resmikan Tim MotoGP 2019

Pada musim MotoGP 2019, Ducati Corse akan diperkuat Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Liputan6.com, Ducati Corse akan punya komposisi pembalap baru untuk menyambut MotoGP 2019. Hal itu setelah Jorge Lorenzo memutuskan menyeberang ke Repsol Honda.

Andrea Dovizioso dipastikan akan bertandem dengan Danilo Petrucci untuk MotoGP 2019. Sebelumnya, Petrucci juga pembalap Ducati, hanya saja mengabdi di bawah bendera Pramac Racing sejak 2015.

Peluncuran dan presentasi tim yang selama ini selalu digelar di Italia, kali ini bakal digelar di Swiss, yakni pada 18 Januari mendatang. Menurut La Gazzetta dello Sport, venue yang dipilih untuk menyelenggarakan acara ini adalah markas Phillip Morris International di Neuchatel.

Selain Dovizioso dan Petrucci, para petinggi Ducati juga akan hadir, di antaranya CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali; General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna; Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti dan sang manajer tim, Davide Tardozzi.

Selain Ducati Corse, Repsol Honda telah terlebih dahulu mengumumkan jadwal peluncuran tim mereka. Repsol Honda memilih Madrid, Spanyol pada 23 Januari 2019 untuk meluncurkan tim menyambut MotoGP musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha di Jakarta

Di sisi lain, Yamaha Factory Racing diperkirakan bakal menggelar acara presentasi di Jakarta pada 4 Februari 2019. Namun, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait hal ini.

Para rider MotoGP akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari. Meski begitu, test rider dari masing-masing pabrikan peserta akan terlebih dulu mengaspal di tempat yang sama pada 1-3 Februari nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.